Berita Terbaru

Monday, April 29, 2019

Lakukan Perjalanan Spektakuler, SWM Ukir rekor MURI
by fadjrin - 0





MELONGUANE, SMCOM-Ketinggian ombak diatas 4 meter, tak menggentarkan SWM (Sri Wahyumi Manalip) Bupati Kepulauan Talaud melakukan kunjungan kerja ke Pulau Miangas, sekaligus mengukir sejarah dan rekor perjalanan dengan Jetski terjauh yakni 127 Mil, Jumat (26/4) penghujung minggu lalu. Ditemui di ruangannya, Senin (29/4) pagi tadi, SWM menuturkan bagaimana ia melakoni perjalanan selama 13 jam membelah Samudera Pasifik.

"Ketinggian ombak sampai 4-5 meter, angin dan arus yang kencang, membuat saya mil demi mil berseluncur kencang di atas ombak bahkan terkadang hilang dari pandangan rombongan karena berada di bawah ombak," ujar Bupati SWM membuka pembicaraan.









Yang menarik, namun justru dianggap lucu oleh perempuan yang dijuluki Sang Petarung dari Perbatasan oleh Budayawan Iverdixon Tinungki ini, ialah pada saat harus menambah bahan bakar.

"Kondisi yang berombak, di tengah lautan dan lagi tidak boleh lebih dari satu yang berada di atas jetski, saya yang harus mengangkat galon bahan bakar dari air dan mengisi ke tangki jetski, ditengah hantaman ombak disertai terjangan angin dan sapuan arus. Sungguh pengalaman yang menegangkan namun mengasyikan," ucap Bupati SWM sambil tertawa lepas.

Bupati SWM mengaku sempat mengalami keram di tangan dan beristirahat sejenak, ditengah ikan hiu yang berseliweran di sekelilingnya.''






"Ini pengalaman yang sangat menantang dan berharga bagi saya pribadi. Sebab pengresmian tugu titik Nol di Utara NKRI adalah sebuah komitmen atas janji Presiden Joko Widodo sewaktu berkunjung ke Miangas dan saya selaku Bupati Kepulauan Talaud yang harus saya penuhi sebelum mengakhiri masa jabatan saya," kata Bupati SWM menutup perbincangan, seraya menyampaikan terima kasih atas dukungan doa seluruh masyarakat Talaud dan Manado yang diberikan selama ia melakukan perjalanan ke Miangas dan balik ke Beo Pulau Karakelang.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment