Berita Terbaru

Thursday, March 21, 2019

Penutupan Popda ke - 8 , SWM : Kedepannya Olahraga Akan Mendapat Perhatian Penuh
by fadjrin - 0

foto: ist

MELONGUANE, SMCOM -Popda  VIII yang berlangsung di Kecamatan Tampan'Amma selama seminggu, resmi ditutup Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip,  SE di Lapangan Sepakbola Desa Ammat, Selasa (19/3/ 2019) malam.

Ditemani deburan ombak dan pemandangan alam nan mempesona, Popda di tutup dengan pertandingan sepakbola antara Kesebelasan Kecsmatan Melonguane melawan Kecamatan Essang, dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Melonguane.

Menariknya Bupati SWM bersama staf dan honorer daerah mencoba ketangguhan tim bola voli SMP Gemeh yang menjadi jawara Popda.

"Sangat baik, hampir semua cabang olahraga memunculkan calon atlet yang diharapkan kelak mampu tampil di level nasional. Saya bangga dengan seluruh anak-anak yang tampil di ajang Popda kali ini," ujar Bupati Kepulauan Talaud

Dalam sambutannya menutup Popda, Bupati  berparas cantik ini  mengatakan, Ia bersama DPRD telah menyediakan anggaran sebesar Rp.100. 000.000 untuk pembinaan sepakbola khususnya kelompok umur 10-12 tahun.

"Ke depannya, olahraga secara keseluruhan akan mendapat perhatian penuh. Maka dari itu saya titip kepada Ketua DPRD yang hari ini juga hadir, dapat memberi perhatian untuk pengembangan minat dan bakat anak-anak kita semua. Terlebih khusus bagi keikut sertaan Kecamatan Nanusa yang sudah tiga kali tidak ikut di ajang Popda," kata Manalip

Mengakhiri sambutannya, wanita pertama yang menjabat orang nomor satu di wiayah terutara NKRI ini  memberi apresiasi kepada seluruh atlet yang mampu tampil sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai dan semangat olahraga, juga panitia dan Dinas Dikpora atas suksesnya penyelenggaraan Popda tahun ini.

"Ini tahun terakhir bagi saya membuka dan menutup Popda. Besar harapan saya, calon-calon atlet daerah ini makin diperhatikan dan dibantu dalam mengembangkan potensi mereka, biar kelak mereka akan mampu membawa harum nama Talaud dan bisa menjadi atlet nasional," pungkasnya.(efh)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment