Berita Terbaru

Friday, March 1, 2019

Meriah dan uniknya Imlek di Lirung
by fadjrin - 0

foto: ist


MELONGUANE, SMCOM - Perayaan Imlek sangat identik dengan Tarian Barongsai. Namun masyarakat Keturunan Tionghoa di Kepulauan Talaud Kecamatan Lirung Pulau Salibabu yang tergabung dalam Rukun Tionghoa Sejahtera, mampu menselaraskan dengan adat dan budaya daerah.

Perayaan Imlek diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt, kemudian berturut-turut sambutan adat dan Bupati Sri Wahyumi Manalip SE (SWM). 

Dalam sambutan singkatnya, bupati menyampaikan selamat merayakan Imlek kepada seluruh anggota Rukun Tionghoa Sejahtera bahkan seluruh masyarakat keturunan Tionghoa yang ada di Kepulauan Talaud.

"Gong Xi Fa Cai, selamat imlek. Mari dengan semangat persatuan dan persaudaraan kita jaga kerukunan hidup dan terus bekerja bersama membangun daerah," ungkap bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan grup tambur dan tarian baris yang merupakan ciri khas budaya masyarakat Kepulauan Talaud.

Bupati, Ketua DPRD Max FM Lua, Anggota DPRD Pdt Van HR Ambuliling STeol, pejabat yang hadir, anggota Rukun Tionghoa Sejahtera dan seluruh masyarakat yang hadir ikut dalam tarian baris, diiringi tetabuhan tambur dari sekira 50 penabuh tambur.

Ketua Rukun Tionghoa Sejahtera Denny Roinal Marthin memberikan apresiasi kepada bupati dan jajaran, pimpinan dan anggota DPRD, anggota rukun dan seluruh masyarakat Kecamatan Lirung dan sekitarnya yang hadir dan memberikan nuansa berbeda dalam perayaan imlek tahun ini.

"Mewakili seluruh anggota Rukun Tionghoa Sejahtera, saya sampaikan terimakasih kepada bupati, ketua DPRD dan seluruh tamu undangan atas kehadirannya. Semoga kita tetap satu dan bersama sebagai anak daerah bekerja memajukan Tanah Porodisa," kata Marthin.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment