Berita Terbaru

Sunday, March 17, 2019

Lobi Aksi Terjun Payung, Sri Wahyumi Sambangi Mabes Polri
by fadjrin - 0

foto: ist

MELONGUANE, SMCOM -Menyambut perayaan 17 tahun Kabupaten Kepulauan Talaud pada 2 Juli 2019 mendatang, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) didampingi Sekretaris Daerah Adolf Binilang dan Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida menyambangi Mabes Polri. Romgongan ini diterima Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama beberapa perwira lain di ruang kerjanya.

Pertemuan yang berlangsung pada Jumat (15/03/2019) tersebut merupakan upaya bupati jelita ini meminta dukungan untuk aksi terjun payung dalam rangka menyambut dan memeriahkan ulang tahun ke–17 Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

“Untuk memeriahkan ulang tahun ke- 17 Kabupaten Kepulauan Talaud, Pemerintah Daerah meminta bantuan dan dukungan dalam kegiatan terjun payung yang penerjunnya berasal dari Polri. 2019,” ujar Sri Wahyumi, Minggu (17/03/2019).

“Banyak masyarakat yang menemui dan meminta saya selaku bupati untuk menyiapkan sebuah acara yang meriah dalam perayaan ulang tahun ini. Atas permintaan, dorongan dan dukungan masyarakat, saya bersama seluruh jajaran Pemkab Kepulauan Talaud sejak awal tahun sudah mulai mendesain acaranya, termasuk salah satu yang disiapkan ialah aksi terjun payung,” tambah SWM.

Lanjutnya, dalam hal ini Pemerintah Daerah mengajukan proposal permohonan dukungan penerjun,
kunjungan tersebut juga sekaligus untuk melakukan pengecekan di wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Filipina.

“Dari hasil pertemuan tadi, Polri akan mengirimkan pesawat bersama penerjunnya untuk beraksi di Talaud. Direncanakan jumlah penerjun yang akan beraksi sebanyak 22 personil. Mereka nantinya bakal memecahkan rekor pengibaran bendera terbanyak saat terjun payung,” ungkapnya.

Untuk membantu kelancaran acara ini, Polri bakal mengerahkan pesawat CN Polri dan unsur kepolisian dari Pol Air dan Brimob di Kepulauan Talaud. Rencananya, Asops Kapolri juga akan hadir bersama beberapa pejabat dari Mabes.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment