Berita Terbaru

Friday, March 22, 2019

Bupati SWM Hadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018 di Perbatasan NKRI - Filipina
by fadjrin - 0

foto: ist


MELONGUANE, SMCOM -Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 Dalam Rangka Kesiapan TNI-POLRI dan Komponen Bangsa lainnya untuk  mengamankan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang dilaksanakan serentak juga  dilaksanakan  di Kabupaten Kepulauan Talaud dipusatkan di  Halaman Mapolres Kepulauan Talaud, Jumat ( 22/3/19) pagi 

Tampil sebagai pengambil apel masing - masing diantaranya   Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati,SIK , Danlanal Melonguane Letkol (  Mar) Augustinus Purba, SE  dan Dandim 1312 Talaud diwakili Kasdim Mayor ( Inf) Sigfried Panaha, S.Sos.

Kapolres Kepulauan Talaud saat membacakan amanat tertulis Menkopolhukam RI Wiranto menyampaikan Pemilu 2019 masih terdapat ancaman , gangguan,hambatan dan tantangan yang memungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggararaannya. Pada pemilu serentak tahun 2019 ini muncul berbagai kerawanan seperti menyebarkan berita bohong atau Hoax dan meningkatnya politik identitas disamping kerawanan  kerawanan lainnya.

" TNI – Polri selaku  Institusi  yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019. Apabila menemukan  adanya kerawanan dan hambatan tersebut, harus dapat mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak - pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019," ujar Menkopolhukam dalam amanat yang dibacakan Kapolres Kepulauan Talaud

Pemilu Serentak tahun 2019  merupakan pesta  demokrasi  Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dalam waktu yang bersamaan dilaksanakan lima jenis pemilihan . Sukses atau Tidaknya perhelatan Demokrasi ini  sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Diakhir amanatnya, Kapolres menyampaikan  dengan penekanan utama kepada personil untuk memahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas 

" Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-POLRI dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan tugas, Segera kenali, cari temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba menggangu kelancaran Pemilu serentak tahun 2019," pesan AKBP  Prasetya 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan berita-berita Hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa, Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Turut hadir pada apel tersebut Bupati Kepulauan  Talaud  Sri Wahyumi Maria Manalip  diwakili  Asisten  Administrasi Umum Sekda Gustaf Atang, Kajari Kepulauan  Talaud Sutikno,SH.MH,  Delegasi  KPU dan  Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud,  Pengadilan Melonguane, anggota parpol, tokoh Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan Instansi terkait serta tamu undangan lainnya.

Peserta apel gelar pasukan terdiri dari Peleton Perwira Polres Kepulauan Talaud, Kodim 1312 Talaud dan Lanal Melonguane, Peleton Kodim 1312 Talaud, Peleton Brimob Kompi 4 Pelopor Talaud, Peleton Sat Lantas Polres Kepl. Talaud, Peleton gabungan Sat Sabhara dan Sat Polair , Peleton gabungan Staf Polres , Peleton gabungan Sat Intel, Reskrim dan Resnarkoba Polres Kepl. Talaud, Peleton Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Talaud , Peleton Sat Pol PP , Peleton Ormas Laskar Porodisa  dan Peleton Linmas.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment