Berita Terbaru

Friday, February 22, 2019

UPBU Melonguane Gelar Pisah Sambut Kabandara
by fadjrin - 0

foto: ist

MELONGUANE, SMCOM - Setelah 4 tahun 7 bulan menjalankan tugas sebagai Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas ( UPBU ) Kelas  III Melonguane di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinisi Sulawesi Utara , Fanani Zuhri S.SiT akhirnya berpindah tugas dan dipercayakan menjabat  Kepala UPBU Kelas III  Raja Haji Abdullah Balai Karimun, Kepulauan Riau. Tongkat estafet kepemimpinan Kabandara Melonguane dipercayakan kepada Saptono, S.Sos.

Oleh karenanya, keluarga besar UPBU Kelas III di wilayah perbatasan antara Indonesia -  Filipina menggelar Acara pisah sambut yang dilangsungkan di halaman parkir Bandar Udara Melonguane, Kamis (21/2/2019) sore.

“Selama Empat tahun tujuh bulan saya berada di Talaud. Segala kenangan baik maupun buruk sudah saya rasakan. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati, jajaran Forkopimda, seluruh komponen yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu dan terlebih kepada seluruh masyarakat di Tanah Porodisa ini,”ucap Eks Kabandara Melonguane saat memberikan sambutan.

Fanani mengungkapkan menjelaskan,selama diberikan tanggungjawab menjabat Kabandara Melonguane, ada begitu banyak kinerja yang telah dilakukannya untuk masyarakat Talaud.

“Saya bersyukur, Bandara Melonguane yang sekarang tidak seperti Bandara yang lama saat saya datang pertama kali disini. Dulu tidak kelihatan seperti Bandara. Tetapi atas kerjasama dari kita semua, baik pemerintah, masyarakat, staf atau karyawan di Bandara Melonguane, ini semua dapat kita perbaiki bersama, kita kembangkan bersama, hingga semuanya bisa menjadi lebih baik seperti sekarang ini,”ungkap pria yang akrab dengan wartawan ini 

Fanani Zuhri juga berharap, sinergitas yang selama ini sudah dibangun, kiranya tetap terjaga.

“Sejujurnya saya masih ingin disini, selama saya di Talaud, membaur dengan masyarakat, pemerintah dan semua stakeholder yang ada, ada banyak hal yang saya dapatkan. Ada banyak pelajaran berharga selama saya ada di Talaud. Semoga sinergitas seperti ini tetap terjaga sekalipun saya sudah bertugas di tempat lain,”harapnya

Selain itu, kata Zuhri, ada permohonan maaf darinya apabila selama bertugas di Talaud masih banyak kekurangan dan meminta doa kepada masyarakat Talaud, ketika dirinya bertugas di tempat tugas yang baru.


Sementara itu di tempat sama, Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras Kabandara yang lama selama bertugas di Talaud, dan selamat datang bertugas bagi Kabandara yang baru.

“Tentunya ada ungkapan terimakasih dari kami semua. Saya mewakili masyarakat Talaud dan Forkopimda, berterimakasih kepada Pak Fanani yang sudah ikut membangun Bandara Melonguane hingga semakin baik. Semua hasil bisa dirasakan, terimakasih atas dedikasi Pak Fanani selama bertugas di Talaud .Saya berharap, Kabandara yang baru dapat melanjutkan tugas-tugas yang ada dan terus membangun Bandara Melonguane menjadi semakin baik," ujar Bupati wanita pertama di tanah porodisa ini.

Dikesempatan yang sama pula, Kabandara Melonguane yang baru, Saptono menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan penerimaan masyarakat di Tanah Porodisa yang begitu hangat atas kehadirannya.

“Terimakasih kepada Ibu Bupati, dan semua komponen yang ada. Saya merasa senang dan bangga atas sambutan hangatnya. Semoga kedepannya, kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua masyarakat dan dapat berkontribusi dalam membangun Talaud. Mari kita bersama-sama membangun Talaud. Sinergitas, kebersamaan biarlah terjalin. Saya akan bersama-sama semua komponen dalam membangun Talaud, khususnya lagi dalam mengembangkan Bandara Melonguane menjadi lebih baik, seperti harapan kita semua. Semua pelayanan penerbangan di Talaud akan kita tata dengan sebaik mungkin,”kata Saptono

Pisah sambut ini juga dihadiri Sekdakab Talaud  Adolf Binilang, Plt. Kadis Perhubungan Leida Dachlan, Kapolres Kepulauan Talaud ABKP Prasetya Sejati, Dandim 1312/Talaud yang diwakili Kasdim 1312/Talaud Mayor (Inf ) Sigfried W. Panaha, Danlanal Melonguane yang diwakili Letda Laut (T) Ichwan Dwi Santoso Kajari Kepulauan Talaud Sutikno, KTU Pengadilan Negeri Talaud E. Mangamis,  Kepala UPP Kelas III Lirung di  Melonguane yang diwakili Petugas Tata Usaha Deibi H. Palit, Tokoh Adat Melonguane Ramli Adam, serta seluruh Pejabat dan Staf Bandar Udara Melonguane dan tamu undangan lainnya.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment