Berita Terbaru

Monday, February 18, 2019

Plt Kaban PKAD Masuk Malendeng, SWM Angkat Bicara
by fadjrin - 0

foto: ist


MELONGUANE, SMCOM - Terkait penahanan atau dimasukanya Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daeeah  Daerah  ( Kaban PKAD ) Kabupaten Kepulauan Talaud  berinisial JP ke Rutan Malendeng Manado, pekan lalu. Bupati Sri Wahyumi Mari Manalip, SE  ( SWM ) angkat bicara. Ditegaskannya  tidak ada yang kebal hukum di mata hukum dan siapapun yang melawan hukum harus ditindak.

 "Kasus subsidi penerbangan terjadi jauh di masa sebelum saya menjabat bupati. Dan ketika saya menjabat, hal utama yang saya tekankan kepada seluruh pejabat dan ASN adalah jangan melakukan tindakan korupsi karena akibatnya fatal," tegas Bupati Sri, Senin (18/2/2019)

 Dalam hal berkas perkara terhadap JP Plt Kaban PKAD menurut Manalip tentunya pemerintah daerah siap memberikan bantuan hukum yang dibutuhkan kepada yang bersangkutan, tanpa mencampuri proses hukum yang sedang berjalan.

 "Tetapi saya juga meminta agar kasus ini dibuka seutuhnya. Siapapun yang terlibat di dalam kasus ini harus diperlakukan sama dan diberikan sanksi hukum sesuai tindakannya yang melawan hukum, agar asas keadilan dan kesamaan di mata hukum bagi seluruh warga Indonesia terjamin dan terpenuhi,"kata Manalip

 Dirinya  meminta proses penyelesaian hukum kasus subsidi dana penerbangan dibuka dan diungkap seluruhnya agar hal ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, untuk tidak main-main dengan hukum.

 "Poinnya adalah kepada semua yang sudah disangkakan, ungkap semuanya, jangan lagi ada yang ditutup-tutupi, agar kasus ini tuntas setuntas-tuntasnya," kuncinya.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment