Berita Terbaru

Thursday, February 14, 2019

Pemkab Talaud Kaji Pembangunan Ratusan Kantor Desa
by fadjrin - 0

foto: ist


MELONGUANE, SMCOM - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini sedang mengkaji soal pembangunan kantor desa bagi 140 desa. Hal ini disampaikan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, SE kepada RRI, Kamis (14/2/2019).

"Kurang lebih disediakan anggaran sebesar 200 jura rupiah  untuk membangun kantor desa tipe minimalis. Tetapi untuk lahannya disiapkan oleh desa," ujar Bupati Wanita Pertama Talaud ini 

Diungkapkan Manalip, keinginan pemkab  membangun kantor desa  karena selama ini kendala utama dalam pelaksanaan dan pengawasan pemerintahan desa dilakukan di rumah kepala desa.

"Banyak keluhan dan kekurangannya jika berkantor di rumah. Apalagi jika menyangkut dokumen dan administrasi desa serta koordinasi dengan BPD. Makanya saya berkeinginan di tahun ini akan dibangun kantor untuk semua desa. Kenapa cuma 140 desa sebab dua desa sudah dibangun oleh Kemendagri," jelasnya.

Oleh karenanya Ia  berharap  sinergitas antara pemerintah desa dengan pemkab dan tetap terjalin  agar  rencana pembangunan kantor desa bisa segera direalisasikan.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment