Berita Terbaru

Wednesday, February 20, 2019

OPD dan Perangkat Desa di Talaud Terima Penerangan Hukum
by fadjrin - 0

foto: ist

MELONGUANE, SMCOM - Bertempat di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (20/2/2019) .  Pemerintah Daerah melalui Inspektorat bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud menggelar  Penerangan Hukum Bagi Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan Perangkat Desa.  Penerangan hukum ini digelar dalam rangka  terlaksananya  Pemerintahan  dan Pembangunan  yang Akuntabel  Tahun 2019.

 Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE  yang diwakili Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Alex Sahadulah berpesan agar semua peserta dapat mengikuti penerangan dengan serius.

 "  Jangan ada diskusi lain  saat pemberian materi berlangsung. Semoga kita bisa memaksimalkan waktu yang ada dan mendapatkan suatu persepsi pemahaman yang sama terkait regulasi yang mengatur tugas - tugas kita agar terhindar dari permasalahan  hukum," pesannya.

 Didaulat sebagai pemateri pada giat hari ini adalah Kajari Kepulauan Talaud Sutikno, SH, MH. Sebelum menyampaikan materi. Melalui video berdurasi 9 menit lebih, Kajari juga sempat memaparkan terkait  tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)  Kejaksaan, termasuk TP4 ( Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan   dan Pembangunan ) dan jalannya proses hukum di Indonesia melalui LCD yang  ditonton  oleh peserta. 

 "  Dengan harapan kita bisa kenal hukum dan mengetahui bagaimana proses penanganan hukum, bagaiaman hukum itu tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Selalu kita ingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, maupun pemerintahan supaya kita semua sama tahu dan memahami hukum," ujar Kajari Kepulauan Talaud.

 Adapun peserta kegiatan terdiri dari   para pejabat tinggi pratama, eselon III dan IV di lingkup pemda, camat, kepala dan perangkat desa.

 Nampak terpantau, antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan  begitu  tinggi. Hanya saja kapasitas ruang aula tak mampu menampung kurang lebih  600-an  jumlah undangan yang hadir.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment