Berita Terbaru

Monday, February 11, 2019

Menuju WBK dan WBBM, Kejari Talaud Canangkan Zona Integritas
by fadjrin - 0

foto: ist

MELONGUANE,SMCOM - Kejaksanaan Negeri Kepulauan Talaud  melaksanakan  Pencanangan Zona Integritas Kejaksaan Negeri Kepulauan  Talaud Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK )  dan Wilayah Birokrasi  Bersih Melayani ( WBBM ) Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Tahun 2019.

 Kegiatan yang digelar di Halaman Kantor Kejari Kepulauan Talaud ini  dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud  Sutikno,  Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, Danlanal Melonguane Letkol ( Mar ) Augustinus Purba, Dandim 1312/ Talaud Letkol ( Arm ) Gregorius Eka Setiawan,  Wakapolres Talaud Kompol Maria Boki Buida, KTU Pengadilan Negeri Talaud  Elizabeth Mangamis, jajaran pegawai korps adhyaksa di Talaud, Sekda Adolf Binilang bersama sejumlah pejabat di lingkup pemda, LSM, tokoh agama, masyarakat, pelajar dan tamu undangan lainnya.

 Kajari Kepulauan Talaud mengapresiasi kehadiran semua unsur terundang yang dinilai mendukung dalam segala keikhlasannya kepada  Kejaksaan dalam pembangunan  zona intigritas menuju WBK dan WBM. Dalam rangka membangun zona integritas ini  ada enam area yang akan dibangun diantaranya, pembangunan manajemen perubahan, penataan  tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabililitas kinerja , penguatan pengawasan dan  penguatan peningkatan pelayanan publik.

 " Sebelum pencanangan Kejari bersama jajaran telah melaksanakan komitmen bersama, penyusunan renstra, penyusunan rencana kerja, membentuk tim pokja pada masing - masing area perubahan. Dan pada saat ini kita melakukan penandatanganan  pakta integritas dan zona integritas," ujar Kajari Kepulauan Talaud Sutikno, SH, MH.

 Lewat penandatangan pakta integritas  yang disepakati dirinya bersama jajaran menyatakan, turut berpartisipasi dan aktif  dalam satuan kerja menjadi satker menuju WBK dan WBBK,  tidak akan melakukan praktek KKN, tidak akan melakukan komunokasi yang mengarah pada terjadinya  KKN,  tidak akan memberikan dan atau menerima sesuatu yang berkaitan  dan dapat dikategorikan sebagai suap atau gratifikasi, akan melaporkan kepada pihak berwenang apabila mengetahui terdapat indikasi praktek KKN.

 " Kesimpulan dari pernyataan sikap kami adalah apabila saya bersama jajaran melanggar pakta integritas, kami siap menerima sanksi  dari ketentuan perundang - undangan yang berlaku. Komitmen bersama lewat pernyataan sikap  ini  menjadi modal utama berhasil atau tidaknya pembangunan  zona integritas  menuju WBK dan WBBM," tegasnya

 Kejaksaan juga berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam pembangunan berbagai sarana prasarana penunjang zona integritas. Dari enam area  yang dilakukan, ada dua titik atau point penting, yakni manajemen perubahan dan terciptanya pelayanan publik.

 Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip mengatakan  menyambut baik pencananangan dilakukan. Terkait permintaan dukungan pembangunan sarpras dari pemerintah daerah. Menurut Manalip pada prinsipnya pemda siap membantu.

 " Atas nama pemerintah kami tetap akan mendukung. Apalagi untuk meningkatkan pelayanan kepada publik . Pada prinsipnya kami siap mensuport," ucap Bupati Talaud

 Ditambahkan Kajari, dalam tupoksinya, Kejaksaan  tidak hanya pada penuntutan tindak pidana umum dan tindak pidana khusus ( korupsi). Keberadaan  Kejaksaan  Negeri Kepulauan Talaud diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah dalam pembangunan di berbagai bidang dan memberikan pelayanan hukum yang tanpa tebang pilij kepada masyarakat.(efh)





« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment