Berita Terbaru

Wednesday, January 9, 2019

Pemkab Talaud Gelar Syukuran Tahun Baru
by fadjrin - 0

foto: ist


MELONGUANE, SMCOM -Usai melaksanakan Apel Perdana Pemerintah Daerah Tahun 2019. Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE ( SWM ) didampingi Sekda Ir Adolf Binilang bersama jajaran kepala organisasi  perangkat daerah ( OPD ) dan ratusan staf  menggelar syukuran  Tahun Baru yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Melonnguane, Senin (7/1/2019) siang. Syukuran diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt John Kennedy, S.Teol.

 Setelah Ibadah, dalam sambutannya Bupati SWM  menyampaikan beberapa hal penting terkait target pemerintah daerah di tahun ini dan berbagai program lain, termasuk peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara ( ASN ). Menghadapi Pemilu 2018, Ia juga mengingatkan ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

 "  ASN itu Netral. Bagi yang melanggar tentunya akan mendapatkan sanksi sebagaimana yang diatur dalam perundang - undangan dan regulasi terkait lainnya. ASN harus berpikir luas, jangan sempit atau kerdil. Kita juga harus menghindari dan peka terhadap Hoax, jangan gampang terpengaruh. Hidup itu juga harus positif thingking," tegas Manalip

 Terpantau di akhir acara, pemerintah daerah sempat juga dikunjungi unsur forkopimda, terdiri dari Danlanal Melonguane Letkol ( Mar) Augustinus Purba, Dandim 1312/ Talaud Letkol ( Arm ) Gregorius Eka Setiawan dan Kajari Kepulauan Talaud  Sutikno .

 Hal menarik lain adalah, ketika dimintakan untuk menyanyi, ketiganya pada kesempatan tersebut dengan tingkah kocak kemudian bergabung dan membentuk grup bernama Trio  Kwek - Kwek, lalu bernyanyi bersama dan menghibur semua yang hadir.

 " Kami sebenarnya datang, karena ada hal yang akan dikoordinasikan dengan Ibu Bupati. Karena itu kaget ketika diminta atau dipanggil MC untuk menyumbang kan lagu. Kami ladeni saja," tutur Dandim  1312/ Talaud mewakil Danlanal dan Kajari penuh canda sambil tersenyum.

 Direncanakan, pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda pada sore nanti akan merayakan Tahun Baru dengan turun menari tarian ampat wayer bersama masyarakat di Melonguane.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment