Berita Terbaru

Wednesday, January 16, 2019

Disdikpora Talaud Minta Guru Tingkatkan Kompetensi
by fadjrin - 0

Sekretaris Dinas Juldriko Potoboda

MELONGUANE, SMCOM - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Sekretaris Dinas Juldriko Potoboda  di ruang kerjanya, Rabu (16/1/2019) mengatakan guru perlu meningkatkan kompetensi secara terus-menerus seiring perkembangan zaman. Adapun hal-hal yang harus dimiliki seorang tenaga pendidik  di era sekarang dalam mencapai tujuan pendidikan adalah kreatif dan inovatif.

"Zaman sekarang guru sangat dituntut terampilan dalam berkomunikasi, bekerja sama, berpikir kritis, guru dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan materi pelajaran di kelas.Selain itu guru harus mampu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, kreatif, dinamis, dan dialogis," ujar Potoboda

Ia menambahkan Guru juga harus meningkatkan kompetensi dengan berbagai cara, tidak semata-mata berharap dan  menunggu pelatihan dari pemerintah. 

"Bagi guru yang sudah menerima tunjangan profesi guru, jangan segan menyisihkan sebagian tunjangan tersebut untuk meningkatkan kompetensi diri,"katanya.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment