Berita Terbaru

Monday, January 7, 2019

Apel Kerja 2019, Manalip Tagetkan Raih Opini WTP ke - 3
by fadjrin - 0

foto: ist


MELONGUANE, SMCOM Pasca Libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar Apel Perdana Tahun 2019 yang dipusatkan di Halaman Depan Rumah Dinas Bupati Kepulauan Talaud di Kompleks Perkantoran Pemda, Melonguane, Senin (7/1) pada Pukul 08.00 Wita.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE selaku pembina Apel dalam amanatnya menyampaikan berdasarkan laporan yang diterimanya dari Sekretaris Daerah, sejak tanggal 3 Januari pekan lalu semua  kantor sudah kembali beraktivitas seperti biasa, hanya saja kehadiran pegawai minim. Tetapi hal ini dapat dimaklumi mengingat kondisi Talaud sebagai wilayah kepulauan ditambah faktor cuaca yang tak bersahabat.

"Tanggal tiga  Januari 2019 pegawai sudah masuk kerja, hanya  saja kehadiran pegawai belum maksimal. Mungkin mereka masih ada di Pulau - Pulau  dan luar daerah Talaud. Karena cuaca tak bersahabat  dan kondisi geografis Talaud sebagai wilayah kepulauan maka saya memahami ketidakhadiran tersebut. Untuk hari ini yang hadir mencapai 90- an persen. Namun tentunya, sebagai ASN  yang handal kita dituntut harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab," ujar Bupati Kepulauan Talaud

Lanjut katanya, dalam rangka menghadapi pemeriksaan BPK RI untuk pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2018. Semua stakeholder diharapkan proaktif dan menyiapkan semua dokumen yang akan di audit. Pemda menargetkan Opini WTP dua tahun berturut - turut akan juga di raih di tahun 2019.

" Harapan kita bersama, bahwa Opini yang akan diperoleh dari BPK atas audit pengelolaan keuangan daerah sama dengan dua tahun sebelumnya yakni Wajar Tanpa Pengecualian. Lewat raihan tersebut kita mendapatkan hadiah puluhan milyar rupiah dari pemerintah pusat ," kata Manalip

Diketahui, atas raihan Opini WTP dari BPK. Pada tahun 2016 Talaud mendapatkan hadiah sebesar Rp. 35 Milyar dan Rp. 23 Milyar untuk tahun 2017.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment