Berita Terbaru

Tuesday, December 11, 2018

Tim KASN Tolak Ajakan Makan BKPP Minut
by Frani Bagawie - 0

Ketua Tim KASN Adi Jusuf didampingi staf usai menemui Sekda Kuhu dan Kaban BKPP.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM- Tim Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) saat berkunjung ke Pemkab Minahasa Utara sempat menolak ajakan makan siang dari Badan Kepegawaiaan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut. Kunjungan tim KASN yang diketuai oleh Andi Jusuf yang dilaksanakan belum lama ini bertujuan untuk mendesak Bupati Minut Vonnie A Panambunan STh mengembalikan jabatan 3 Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang dinonjobkan tahun yang lalu.
Tim KASN ini diterima oleh Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu MA, didampingi oleh Kaban BKPP Styvi Watupongoh SIP, Sekretaris Donald Tintingon, Kabid Pengawasan dan Disiplin Astyadi Lalompoh SSTP dan Kabid Mutasi Henri A. “Ini hanya salah komunikasi, semua telah dijelaskan saat pertemuan antara KASN dan Pemkab Minut. Terkait rekomendasi dari kami, tinggal menunggu kepulangan Bupati Minut, kemudian mengembalikan jabatan 3 PTP, baru kemudian bisa digelar pansel, supaya Minut semakin aman dan tenang,” urai Jusuf.
Salah satu staf KASN saat ditanya maksud dari kunjungan mengatakan tim-nya berkunjung ke Minut terkait dugaan netralitas penonjoban PTP. “Kunjungan ini terkait dugaan netralitas pemberhentian dari jabatan 3 PTP,” terangnya singkat.
Diketahui sejak tahun lalu, tiga PTP yang terdiri dari Dra Femmy Pangkerego MPd ME (mantan Kadis Perindustrian), Hanny Tambani MSI (mantan Kadis Perhubungan), dan dr Lili Lengkong (mantan Kadis Pendidikan) diberhentikan dari jabatan mereka oleh Bupati Minut Vonnie A Panambunan STh. Tindakan ini langsung menuai protes dari ketiga PTP tersebut karena menganggap mereka tidak melakukan kesalahan baik administrasi maupun disiplin. Hal inipun ditindaklanjuti dengan menyampaikan laporan ke KASN. Alhasil pihak KASN mengeluarkan rekomendasi untuk mengembalikan jabatan ketiganya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment