Berita Terbaru

Saturday, December 15, 2018

Produk Unggulan Lokal Kotamobagu di Alfamart dan Indomaret Disorot
by fadjrin - 0





KOTAMOBAGU, SMCOM - Setelah mendapat Surat Peringatan Pertama (SP1), akhirnya pihak Alfamart, Indomaret, melakukan pertemuan dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan Pemerintah Kota Kotamobagu, di Kantor Dinas Perdagangan Koperasi (DisperdagKop-UKM), Kamis (13/12/2018).

Dari pantauan laman ini, selain manajemen Alfamart dan Indomaret, turut hadir juga Kepala Disperdagkop-UKM, Harman Aray, Kepala Bidang Perdagangan, Laurens Binol, Kepala Bidang Perindustrian, Fadlun Paputuangan dan 11 perwakilan pelaku UMKM.

“Iya, memang ini permintaan dari Walikota dan Wakil Walikota, bahwa disetiap toko ini (Alfamart dan Indomaret) harus ada etalase khusus produk unggulan Kotamobagu, dan memang sudah ada SP1,”      kata Kadis PerdagKop-UKM, Herman Aray, kepada sejumlah awak media, usai pertemuan.

Menurutnya, apabila ini tidak diindahkan, maka pemerintah tidak akan segan-segan menindaklanjuti.

“Sejak pengurusan izin pertama, memang syaratnya harus memasarkan juga produk lokal unggulan, dan sebenarnya produk kita, dari segi kemasan dan label, sudah baik. Tuntunya ini akan kami pantau, jika tidak, yang sanksi bisa kami berlakukan,” tegas Aray.

Terpisah, Merchiding (MD), Indomaret Wilayah Sulawesi Utara Gorontalo (Sulutgo), Novian, mengatakan, menyambut baik pertemuan ini, dan akan mengupayakan ini bisa terealisi pada Januari atau Februari 2019.
“Rencananya akan ada pada awal bulan depan, paling lambat bulan Februari, memang kita masih ada sedikit kendala teknis, tapi nanti kami coba bantu,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini 11 produk lokal akan dikirim ke gudang di Manado, nanti setalah itu akan didistribusikan ke wilayah Sulutgo. “Syaratnya harus memenuhi 1000 pcs perbulannya. Jika tidak, ya tentu baru bisa kami pasarkan ke wilayah Kotamobagu saja. Nanti kita lihat perkembangannya kedepan,” pungkasnya.(mg1)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment