Berita Terbaru

Tuesday, December 11, 2018

Pemkab Segera Berlakukan Sidik Jari Daring Untuk Absen
by Unknown - 0

Asryadi Lalompoh SSTP.
AIRMADIDI,SMCOM- Pemkab Minut bakal memberlakukan absensi bagi ASN dengan metode pemindaian sidik jari daring (online finger scaning) mulai Januari 2019 yang tersambung langsung ke data server Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Styvi Watupongoh melalui Kabid Pengawasan dan Disiplin Asryadi Lalompoh SSTP mengatakan, program ini telah ditindaklanjuti dengan penyerahan 30 unit alat pemindai sidik jari yang dibagikan secara simbolis oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs Allan Mingkid kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dalam apel pagi di pendopo kantor pemkab pada Senin (10/12) lalu. "Absensi pindai sidik jari daring mulai diberlakukan mulai 1 Desember 2018. Namun karena alat pemindai baru dibagikan, maka saat ini masih dalam tahap ujicoba, penginputan data pegawai yang disnkronkan dengan server. Jadi sekarang sekalian menguji coba jaringan agar tak ada hambatan maupun gangguan saat mulai diberlakukan nanti," tukas Lalompoh.
Dijelaskannya, dengan absensi pindai sidik jari daring, hasil absensi sidik jari langsung masuk ke data server BKPP. Ini berbeda dengan absensi pemindaian sidik jari yang sempat terpasang di kantor Setdakab maupun absensi manual di kertas absen. "Kalau absensi yang lama hanya di SKPD masing-masing tapi sistem absensi online ini langsung masuk ke server data BKPP," kunci Lalompoh.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment