Berita Terbaru

Monday, December 3, 2018

Parengkuan Janji BLK Difungsikan Secepatnya
by Frani Bagawie - 0

Kondisi BLK yang mulai rusak.(foto:glen/smcom)
AIRMADIDI,SMCOM- Bangunan Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (BLK) Kelas A yang berada di samping kantor Satpol PP dan Damkar Minut, akan segera difungsikan dalam waktu dekat ini. "Dalam waktu dekat ini dan bisa saja tidak sampai awal tahun depan, BLK tersebut akan difungsikan," janji Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Minut, Robby Parengkuan kepada wartawan, Senin (3/12).
Dikatakan Parengkuan, pihak Disnaker Minut sudah menyiapkan instruktur dan juga peralatan meskipun itu baru sebatas komputer untuk melatih ketrampilan tenaga kerja. "Tinggal dipasang komputernya dan instruktur sudah disiapkan sebanyak 2 orang," kata Parengkuan.
Lamanya belum dipergunakan bangunan tersebut, kata Parengkuan, karena tempat tersebut belum ada penyerahan aset bangunan dari pihak pemerintah Provinsi Sulut ke Pemkab Minut sehingga belum ditatanya anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Minut. "Bangunan yang didirikan tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Tenaga Kerja RI dan dimana Pemerintah kabupaten hanya menyediakan lokasi tanah untuk didirikan bangunan tersebut sehingga untuk hak pemeliharaan bangunan BLK itu ada di tangan pemerintah Provinsi," ujar Parengkuan.
Lanjut Parengkuan, dirinya tengah melakukan pengecekan sekaligus memeriksa kembali ke pemerintah Provinsi untuk mencari tahu titik kendala apa yang menyebabkan pemerintah Provinsi belum menyerahkan bangunan BLK tersebut  kepada pihak Pemkab Minut. "Maka dari itu bila mana hanya berkas-berkas administrasi yang belum dilengkapi oleh pihak Pemkab Minut, saya akan berupaya untuk segera melengkapinya, agar kedepan gedung tersebut dapat segera difungsikan," jelas mantan Kaban Keuangan Minut ini.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment