Berita Terbaru

Friday, December 7, 2018

Kuhu: Warga Minut Harus Waspada di Akhir Tahun
by Frani Bagawie - 0

Kegiatan sosialisasi di Satpol PP dan Damkar di Desa Laikit.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM-Memasuki akhir tahun ini, masyarakat di Kabupaten Minut diminta harus meningkatkan kewaspadaan dan jangan terpancing dengan isu yang menimbulkan konflik bisa memecahkan kerukunan beragama. Hal tersebut dikatakan oleh Sekda Minut, Ir Jemmy Kuhu MA saat membuka kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas aparat dalam rangka pelaksanaan siskamswakarsa bagi lembaga swadaya masyarakat di Desa Laikit Kecamatan Dimembe, Jumat (7/12). "Warga Minut harus waspada di akhir tahun ini karena bisa saja ada oknum-oknum yang ingin merusak toleransi beragama. Sebab, perayaan Natal sudah dekat dan kita jangan sampai percaya dengan isu-isu atau hoaks," ujar Kuhu.
Untuk itu, lanjut dikatakan Kuhu, adanya isu hoaks, warga diminta segera melaporkan ke perangkat hukum yang ada di daerah. Nantinya, aparat hukum yang akan langsung menindak. "Untuk itu, kerjasama antara organisasi masyarakat atau Ormas dengan aparat hukum sangat penting," tambahnya.
Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Minut, Theodore Vanny Lumingkewas SSTP mengatakan jika tujuan kegiatan ini guna memberikan pelatihan dan pemahaman kepada Ormas untuk bisa meningkatkan keamanan di daerah dalam rangka menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru. "Kegiatan ini kita libatkan Ormas, perangkat Desa Laikit dan Linmas agar mereka bisa paham tugas dan fungsi mereka dalam menjaga keamanan wilayah," tambahnya.
Dalam kegiatan ini, menjadi pemateri adalah Kasat Lantas Polres Minut AKP Heriadi Ismail dan Kapus Kodak Letkol Frans Lumingkewas Ssos dan turut dihadiri oleh Camat Talawaan Jhohan Mewengkang.(lee)
NEXT »

No comments

Post a Comment