Berita Terbaru

Monday, December 10, 2018

Ditetapkan 162.495 Pemilih di Minut
by Unknown - 0

Pleno KPU Minut yang melibatkan Bawaslu dan parpol.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minut menggelar rapat pleno penetapan dan rekapitulasi hasil perbaikan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan perwakilan partai politik peserta pemilu. DPTHP-2, Senin (10/12).
Dalam pleno ini ditetapkan jumlah pemilih tetap di Kabupaten Minut untuk pemilu tahun 2019 sebanyak 162.495 pemilih yang terdiri laki-laki 82.003 dan perempuan 80.492 orang dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 667 buah yang tersebar di 125 desa dan 6 kelurahan.
Plh Ketua KPU Minut Darul Halim SH memberi apresiasi atas ditetapkannya DPTHP-2 yang merupakan hasil perbaikan dari DPT sebelumnya berdasarkan pencermatan yang dilakukan bersama Bawaslu dan parpol. "Ini merupakan hasil kita bersama antara KPU, PPK PPS, Bawaslu dan parpol. Ini hasil final tapi sementara karena akan dibawa ke tingkat provinsi untuk diplenokan. Kalaupun nanti ada aturan baru lagi dari KPU atau Bawaslu, kami selaku penyelenggara akan melaksanakannya," kata Halim didampingi komisioner Dikson Lahope.
Sementara Komisioner Bawaslu Minut Rahman Ismail SH juga menyambut positif hasil pleno ini. Namun ia meminta dicermati karena ada ketambahan 339 pemilih tapi jumlah TPS berkurang dibanding DPT sebelumnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment