Berita Terbaru

Thursday, December 6, 2018

Dispora Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMK Kema
by Frani Bagawie - 0

Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pencegahannya.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM-Pemkab Minut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada Kamis (6/12), melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi generasi muda dan pencegahannya di SMK Perintis Desa Kema Kecamatan Kema, Kabupaten Minut.
Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA dan dihadiri Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol Drs Utomo Heru Cahyono MSi yang juga selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.
Sekda dalam sambutannya mengatakan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. "Kiranya melalui kegiatan ini, para peserta didik boleh menjadi duta bagi teman-teman tentang bahayanya peredaran dan penggunaan narkoba. Karena dengan penyalahgunaan narkoba, maka masa depan generasi muda akan sirna dan masa depan bangsa pun terancam," jelas Kuhu saat membawakan sambutan Bupati Minut.
Sementara itu, Kepala Dispora Minut Maxiliam Tapada mengatakan, akibat penyalahgunaan narkoba, maka generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sebab sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar sampai 24 tahun. "Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja," tutup Kuhu.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment