Berita Terbaru

Tuesday, December 4, 2018

2019 Tetap Ada Perekrutan THL
by Frani Bagawie - 0

Stefy Watupongoh.
AIRMADIDI,SMCOM-Pada tahun 2019 mendatang, Pemkab Minut masih akan melakukan perekrutan dan mengandalkan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk membantu proses pelayanan pemerintahan. Sebab bukan tidak mungkin jika THL yang ada saat ini sudah banyak yang berhenti karena kemauan sendiri akibat gaji yang tak sesuai dan ada yang telah meninggal.
Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut, Styvi Watupongoh SIP mengatakan permintaan akan THL ini pasti akan terjadi menyusul perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang hanya disetujui 175 formasi. Padahal sesuai dengan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Minut harusnya sebanyak 2 ribuan pegawai. "Kebutuhan pegawai negeri di Minut ada sekitar 2.200 orang. Karena hanya dibatasi, jadi keberadaan THL tetap ada untuk menutupi kekurangan pegawai yang kita butuhkan," jelas Watupongoh kepada wartawan belum lama ini.
Di Minut, THL mencapai kurang lebih 2000 orang dan ditempatkan di berbagai OPD. Pekerjaan mereka nantinya akan membantu ASN dalam melakukan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Jika THL melanggar aturan yang sudah dibuat SKPD masing-masing, akan langsung dipecat. Mereka para THL ini diterima berdasarkan SK kontrak yang berlaku setiap tahun. Jadi kemungkinan besar, kontrak lanjutan akan dibuat pada tahun depan dengan banyak THL pendatang baru.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment