Berita Terbaru

Monday, November 12, 2018

Warga Rayakan HUT Desa Sawangan ke 807
by Frani Bagawie - 0

Foto bersama perangkat desa dengan panitia HUT.(foto:glen)
AIRMADIDI,SMCOM--Pemerintah dan warga Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi, Senin (12/11) merayakan ibadah syukur ulang tahun desa yang ke-807. Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Wilayah GMIM Airmadidi 1, Pendeta Felmi Mawuntu MTh ini dilaksanakan di lokasi objek wisata Waruga Sawangan.
Ketua Panitia Desa Sawangan Debsy Gayo Gambeh Spd mengatakan, pada HUT kali ini, pemerintah desa sudah menggelar berbagai kegiatan berupa volly ball antar desa se-Sulut, sepak bola mini antar club se-Sulut, adventure trail, bakti sosial dan sebagainya. "Pembukaan seluruh rangkaian ini dilaksanakan pada 14 Oktober lalu. Bahkan kegiatan lainnya akan selesai pada akhir bulan ini seperti bola kaki mini pada 20 November mendatang. Pada hari ini merupakan puncak kegiatan," ujar Gambeh dibenarkan Sekretaris Panitia Desy Oley Spd.
Hukum Tua Desa Sawangan, Stendry Wangke mengatakan, desa Sawangan sudah ada di Minut sejak 1211 tahun silam. Dengan adanya ketambahan umur desa, maka sikap toleransi beragama, keamanan dan sebagainya harus terpelihara dengan baik. "Ini sesuai dengan filosofi desa dimana semua harus saling membantu menjaga keamanan dan juga ketertiban umum," katanya.
Dengan adanya keamanan yang kondusif, maka tak heran desa ini mendapatkan penghargaan sebagai Desa Kamtibmas terbaik 2017 dan desa teladan kamtibmas terbaik se-Sulut 2018. "Pencapaian ini juga merupakan adanya dukungan dari BPD sehingga penghargaan bisa diraih," tambah Wangke.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment