Berita Terbaru

Wednesday, November 14, 2018

Pertahankan WTP, Minut Terima Penghargaan Dari Kemenkeu
by Frani Bagawie - 0

BUPATI Minut saat menerima penghargaan karena telah mempertahankan Opini WTP selama 3 tahun.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM-Pemkab Minut selama 3 tahun terakhir ini memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut. Atas pencapaian ini, maka Pemkab Minut pun mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi SE SIP MIS PHd kepada Bupati Minut Vonny A Panambunan STh (VAP) di SMP Negeri 1 Airmadidi, Kamis (14/11).
Dalam sambutannya, Bupati VAP mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan yang sudah memberikan penghargaan kepada Pemkab Minut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2017. Dengan adanya penghargaan ini akan memberikan motovasi bagi Pemkab Minut untuk mempertahankan opini WTP.
PEMBERIAN penghargaan turut disaksikan kepala SKPD Pemkab Minut.(foto:ist)
Meskipun demikian, diakui VAP jika untuk mempertahankan opini WTP ini tidaklah gampang karena itu melibatkan semua jajaran perngkat daerah yang ada di Pemkab Minut. "Mempertahankan opini WTP selama 3 kali ini tidak lepas dari kerjasama semua stekholder yang ada di Pemkab Minut dan juga BPK serta Dirjen Pembedaharaan Negara. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat," katanya.
VAP juga meminta adanya bimbingan dari Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulut dalam hal pengelolaan keuangan daerah. "Kiranya dengan kegiatan ini, bapak Muhdi bersama jajarannya akan bisa terus membantu kami dalam pengelolaan keuangan yang baik," singkat VAP seraya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi SE SIP MIS PHd yang baru bertugas hampir 2 bulan di Sulut.
BUPATI Minut saat memberikan sambutan.(foto:ist)
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi SE SIP MIS PHd dalam sambutannya mengatakan, opini WTP merupakan suatu kewajiban yang harus diraih oleh setiap daerah. Untuk itu perlu adanya kerja keras dari setiap perangkat daerah dalam mengelolah keuangan yang baik. "Saya mewakili Kemenkeu memberikan apresiasi ke Pemkab Minut atas prestasi mempertahankan WTP. Untuk itu saya harapkan tahun ini opini WTP masih bisa terus dipertahankan oleh Pemkab Minut," jelas Muhdi seraya meminta agar Inspektorat Minut juga turut membantu dalam pengawasan keuangan daerah.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment