Berita Terbaru

Monday, November 5, 2018

Penyelesaian TGR Rp. 22 M Lamban
by fadjrin haryanto - 0

Rio Lombone


BOLMONG, SMCOM - Penyelesaian Tuntutan Ganti Rugi (TGR) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terkesan berjalan lamban. TGR menjadi salah satu alasan Kabupaten Bolmong mendapat opini Disclaimer beberapa waktu lalu, dengan total Rp22 miliar. 
Untuk penyelesaiannya pun, hingga kini Pemkab Bolmong belum juga menggelar sidang Majelis Penyelesaian Tuntutan Ganti Rugi (MP-TGR).

Kepada sejumlah awak media, Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengaku kendala sidang tersebut belum terlaksana akibat belum adanya undangan dari pihak Inspektorat sebagai penanggungjawab MP TGR. “Belum ada undangan dari Inpektorat. Kalau sudah ada pasti kita akan panggil para tertuntut TGR,” aku Tahlis.

Terkait mandeknya penyelesaian TGR ini, Kepala Inspektorat Bolmong, Rio Lombone mengatakan, pihaknya masih fokus pada audit dana desa (Dandes), sehingga agenda sidang MPTGR belum digelar. “Agenda sidang tertunda karena kita sedang fokus pada audit Dandes,” kata dia.

Meski begitu, Rio berjanji, secepatnya akan menggelar sidang. “Dalam waktu dekat ini, kami akan menggelar sidangnya. Kemungkinan dalam minggu ini,” jelasnya.(mg1)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment