Berita Terbaru

Wednesday, November 14, 2018

Olly "Tegur" VAP Soal Penempatan Plt di OPD
by Frani Bagawie - 0

Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
AIRMADIDI,SMCOM--Gubernur Sulut Olly Dondoambey SE mengeluarkan surat "teguran" kepada Bupati Minut Vonny A Panambunan STh (VAP) terkait dengan adanya mutasi jabatan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Minut.
Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut, Styvi Watupongoh saat dikonfirmasi, Rabu (14/11) membenarkan jika Pemkab Minut sudah menerima surat dari Gubernur Sulut. Hanya saja, dirinya membantah jika surat yang disampaikan tersebut merupakan teguran kepada Bupati Minut. "Itu bukan surat teguran ke Bupati, melainkan untuk meminta penataan kembali jabatan yang ada di Pemkab Minut," kata Watupongoh.
Dirinya pun mengatakan jika surat Gubernur ini hanya merupakan surat balasan dari surat Pemkab Minut saat pelaksanaan rolling pejabat beberapa waktu lalu. Bahkan, Pemkab Minut pun sudah menyurati Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesudah dilakukan mutasi. Hanya saja, KASN sampai saat ini belum memberikan tanggapan. "Belum ada tanggapan dari KASN," singkat Watupongoh.
Disinggung soal adanya petunjuk dari Gubernur untuk mengembalikan jabatan semula terhadap 3 Diva Pemkab Minut, Watupongoh belum bisa berkomentar banyak. "Kalau itu kebijakan pimpinan (Bupati) dan bukan saya," tandasnya.
Ditemui terpisah, Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA saat dikonfirmasi menyatakan jika dirinya belum membaca surat yang dilayangkan dari Gubernur Sulut perihal penempatan jabatan pejabat pratama di Pemkab Minut. "Saya belum baca surat itu dan memang juga belum masuk ke meja saya," tandasnya singkat.
Diketahui, dalam surat yang barusan dikirimkan tersebut dimana sudah ada tembusan ke Kemendagri dan Menpan-RB, dimana oleh Gubernur Sulut meminta agar 19 jabatan pimpinan tinggi pratama baik yang didefinitifkan maupun di pelaksanatugaskan yang tidak sesuai dengan mekanisme ketentuan. Untuk itu diminta kepada Bupati Minut untuk segera menata kembali proses mutasi tersebut dan mengikuti ketentuan yang berlaku.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment