Berita Terbaru

Friday, November 30, 2018

Lakat Buka Pasar Murah di Malalayang
by fadjrin haryanto - 0

Sekkot Manado Micler Lakat saat memberikan sambutan. (Sumber: Humas Pemkot Manado)

MANADO, SMCOM– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Manado menggelar Pasar Murah pada 14 titik lokasi di Kota Manado, mulai Jumat (30/11). Sebagai pembuka, pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Malalayang, dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Manado Micler Lakat.


Lakat saat menyerahkan sembako yang dibeli warga. (Sumber: Humas Pemkot Manado)

Kegiatan ini, diketahui, dilaksanakan untuk membantu masyarakat Kota Manado di 11 kecamatan, yang akan merayakan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Dalam sambutannya, Lakat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Manado untuk membantu masyarakat jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. 


Suasana pembukaan. (Sumber: Humas Pemkot Manado)


“Saya yakin dengan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Manado ini, kebutuhan masyarakat di Bulan Desember dapat dilengkapi,” terangnya.
Dia pun menegaskan bahwa Pasar Murah ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah, di 14 titik lokasi di Kota Manado, dengan menawarkan harga jual di bawah harga pasar.



Suasana. (Sumber: Humas Pemkot Manado)

“Kegiatan ini harus benar-benar menyentuh masyarakat kalangan menengah bawah, apalagi harganya di bawah harga di pasaran,” tegasnya.
Meski murah, tambah Lakat, masyarakat harus memperhatikan tanggal kadaluarsa, agar tidak menimbulkan masalah kesehatan akibat mengkonsumsi makanan tak layak.


Foto bersama. (Sumber: Humas Pemkot Manado)

“Pemkot Manado sekarang tengah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar swalayan dan distributor untuk memastikan jika bahan kebutuhan pokok masyarakat yang dijual tidak melewati tanggal kadaluarsa,” ucapnya. “Masyarakat tentunya kami imbau jangan lupa melihat tanggal kadaluarsanya saat membeli produk makanan maupun minuman,” pungkas Sekda Lakat.

(Sumber: Humas Pemkot Manado)

Bahan kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan tersebut di antaranya adalah telur dengan harga Rp35.000/baki, gula Rp16.000/2kg, mentega Rp5.000/pak/200kg, terigu Rp5.000/pak/kg, beras Rp45.000/pak/5kg, minyak kelapa Rp20.000/pak/2L. Tampak mendampingi Sekda Lakat, Kepala Disperindag Manado Meisje Wolah, Camat Malalayang Deisy Kalalo, para lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Malalayang.(efh/lipsus)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment