Berita Terbaru

Thursday, November 22, 2018

Kuhu: Koordinasi Perangkat Desa, Kumtua dan BPD Harus Jalan
by Frani Bagawie - 0

Pelaksaan sosialisasi tentang pemerintah daerah.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM- Guna mengoptimalkan penggunaan dan realisasi anggaran keuangan desa, maka Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos Pemdes) Minut menggelar kegiatan sosialisasi peraturan pemerintah desa, Kamis (22/11). Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Minut, Ir Jimmy Kuhu MA di ruang rapat Dinsos Pemdes.
Dikatakan Kuhu, dalam sosialisasi ini lebih banyak ditekankan soal penggunaan anggaran desa yang berasal dari Dana Desa (Dandes), Alokasi Dana Desa dan sebagainya yang sudah diatur dalam Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa yang sebelumnya diatur dalam Permendagri Nomor 113 Tahun 2014. "Jika berbicara soal keuangan desa, maka koordinasi antara perangkat desa, Kumtua dan Badan Pemberdayaan Desa (BPD) harus jalan supaya tidak terjadi masalah hukum di kemudian hari," ujar Kuhu.
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Bobby Najoan melalui Kabid Pemdes Dolly Kenap mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari yakni Kamis (22/11) hingga Jumat (23/11) esok, diikuti oleh Kumtua dan perwakilan desa. Untuk hari pertama diikuti oleh 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Minut. "Nanti sisanya 6 kecamatan akan diundang esok untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini," kata Kenap.
Untuk itu, Kenap meminta kepada seluruh peserta yang ikut sosialisasi ini bisa mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai. "Kegiatan ini sangat baik untuk memantapkan pengelolaan keuangan pada tahun 2019 mendatang," tambah Kenap.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment