Berita Terbaru

Thursday, November 22, 2018

Ganjil, Papan Proyek Disembunyikan di Bawah Jembatan
by Frani Bagawie - 0

PAPAN Proyek yang mulai tertutup dengan rumput.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM- Papan proyek untuk pembangunan memang wajib disediakan pihak kontraktor dan diperlihatkan kepada masyarakat umum. Namun sayangnya, di Minut ada papan proyek dari SKPD Pemprov Sulut yang diduga sengaja disembunyikan agar masyarakat tidak mengetahui.
Seperti yang terpantau, Kamis (22/11) dimana ada papan proyek yang hanya di tempatkan di bawah jembatan dekat jalan masuk kantor Bupati Minut sehingga terlihat ganjil karena tidak bisa dilihat masyarakat. Bahkan proyek yang dikerjakan CV Bethesda dengan nilai kontrak Rp153,3 juta dari APBD 2018 di Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulut untuk pengaman sungai itu, sudah tertutup dengan rumput liar.
Melihat hal ini, Tokoh muda Minut, William Luntungan pun ikut menyorot proyek tersebut. Menurutnya, proyek tersebut salah penempatan mengingat pembangunannya tidak sesuai penempatan. "Proyek itu salah sasaran karena sungai tersebut tidak memiliki aliran air. Bahkan saat musim hujan, air jarang sekali mengalir di sungai itu," kata Luntungan.
Salah satu tokoh masyarakat Minut, Novel Lotulung pun angkat bicara. Menurut, setiap pembangunan wajib ada papan proyek yang wajib diperlihatkan sebagai tanggungjawab ke masyarakat. "Papan proyek harusnya diperlihatkan ke masyarakat. Kenapa papan proyek itu seperti disembunyikam meski anggarannya tidak besar," tanya Lotulong.
Dirinya juga mempertanyakan proyek fisik dari anggaran tersebut sehingga diduga ada kecurangan dalam volume pengerjaan. Untuk itu, dirinya meminta agar aparat hukum bisa melakukan pemeriksaan terhadap proyek tersebut. "Wajib diperiksa karena anggaran Rp153,3 juta ini, proyek fisiknya diduga ada mark up," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment