Berita Terbaru

Monday, November 12, 2018

Disnaker Minut Kerjasama Pemerintah Desa Soal Naker
by Frani Bagawie - 0

Kepala Dinas Tenaga Kerja Minut, Robby Parengkuan.
AIRMADIDI,SMCOM--Pemkab Minut melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Minut akan melakukan kerjasama dengan pemerintah desa guna mendata jumlah tenaga kerja (naker) dan juga pengangguran di setiap desa. Hal itu dikatakan oleh Kepala Disnaker Minut, Robby Parengkuan kepada wartawan, Senin (22/11). "Ini merupakan rencana kami dari Disnaker jika pada tahun depan akan kerjasama dengan pemerintah desa guna mengetahui jumlah naker dan pengangguran," jelas Parengkuan.
Selama ini, pendataan jumlah tenaga kerja dan pengangguran selalui dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Namun pendataan ini sering tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan sehingga oleh Disnaker Minut mengambil kebijakan untuk melakukan pendataan setiap bulan dan itu dilakukan bersama dengan pemerintah desa. "Mereka (pemerintah desa,red) juga yang lebih tahu berapa banyak warganya yang lulus sekolah dari tingkatan apa serta sudah bekerja sebagai apa," katanya.
Selain pemerintah desa, tambah Parengkuan, Disnaker juga akan bekerjasama dengan pihak perbankan untuk memperoleh data soal jumlah pekerja di Minut yang telah memiliki rekening bank. "Sebab saat ini pembayaran sebagian besar tenaga kerja sudah melalui rekening bank. Dari informasi bank dan pemerintah desa ini akan kami cocokkn datanya sehingga akan diketahui jumlah naker dan pengangguran dari umur produktif di Minut," tambah Parengkuan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment