Berita Terbaru

Tuesday, November 13, 2018

Dinas Pertanian Gandeng Dispora Berdayakan Pemuda
by Frani Bagawie - 0

KEPALA Dispora dan Kadis Pertanian Minut saat membicarakan program pertanian 2019.(foto:glen)
AIRMADIDI,SMCOM-Guna meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Minut, maka Dinas Pertanian pada tahun 2019 mendatang akan menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk meningkatkan ketrampilan pemuda dalam cara bercocok tanam hingga pemasaran produk. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian Minut, Wangke Karundeng kepada wartawan, Selasa (13/11). "Tujuan lainnya adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran dari tingkat umur produktif. Intinya, pemuda diajak untuk menggunakan peluang sektor pertanian ini," jelas Karundeng.
Dikatakan Karundeng, program ini juga akan dilakukan untuk menghilangkan pandangan masyarakat jika petani itu bukan orang yang tidak berpendidikan. Sebab, sektor pertanian ini sangat menjanjikan. "Nama program ini masih akan dibahas dengan Dispora Minut sebelum diterapkan tahun 2019 mendatang," katanya.
Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dispora Minut, Maxiliam Tapada mengatakan jika pihaknya sangat mendukung program pertanian ini untuk memberdayakan pemuda di daerah Minut. Sebagai langkah awal, Dispora Minut akan mengumpul organisasi pemuda di daerah tersebut guna menjelaskan maksud dan tujuan program sektor pertanian ini.
Tak hanya itu, Dispora dan Dinas Pertanian Minut juga akan memberikan pelatiham bagi organisasi pemuda, baik dari segi bercocok tanam, pemupukan hingga distribusi hasil pertanian. "Program ini sangat baik bagi pemuda dan itu akan kami laksanakan pada tahun 2019 mendatang," tambah Tapada.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment