Berita Terbaru

Wednesday, November 28, 2018

Aset Senilai Rp7 Miliar Diabaikan Pemkab Minut
by Frani Bagawie - 0

BANGUNAN BLK yang mulai rusak dan terabaikan.(foto:glen)
AIRMADIDI,SMCOM- Keberadaan bangunan Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (BLK) Kelas A yang berada di samping kantor Satpol PP dan Damkar Minut, seakan hanya dibiarkan Pemkab Minut. Sungguh ironis karena bangunan yang dibangun oleh Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja RI pada jaman Presiden SBY ini, menghabiskan anggaran sebesar Rp7 miliar dari APBN tahun anggaran 2009. Dan bangunan tersebut sudah berdiri sejak kepemimpinan mantan Bupati Minut Sompie Singal.
Terpantau wartawan, bangunan yang seharusnya difungsikan pemerintah daerah untuk memberikan pelatihan tenaga kerja bagi warga Minut, terlihat mulai rusak bagian atap bangunan. Bahkan, halaman depan BLK sudah dipenuhi dengan rumput ilalang sehingga membuat bangunan itu hampir tidak kelihatan. Sampai saat ini, belum diketahui siapa yang mengelola bangunan tersebut.
Sebab, Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Minut, Bobby Najoan saat dikonfirmasikan mengatakan jika bangunan itu bukan menjadi kewenangan pihaknya. "Bukan kami yang mengelola bangunan itu," ujar Najoan.
Sementara itu, Sekda Minut Ir Jimmy Kuhu MA saat dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui soal bangunan itu. "Itu saya belum tahu dan kemungkinan coba tanya di bagian aset. Mungkin bangunan itu belum dihibahkan ke Pemkab Minut oleh pemerintah pusat," tandas Kuhu.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment