Berita Terbaru

Thursday, November 22, 2018

3 Desa di Minut Terancam Tak Terima Dandes Tahap 3
by Frani Bagawie - 0

KABID Pemdes Dolly Kenap.
AIRMADIDI,SMCOM- Dana Desa (Dandes) tahap 3 mulai disalurkan pemerintah untuk peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa. Namun, dari 125 desa di Minut, tinggal 3 desa yang belum menerima Dandes karena belum memasukkan laporan pertanggungjawaban anggaran Dandes tahap 2. "Memang ada 3 desa yang belum bisa kami salurkan Dandes karena belum ada laporan pertanggungjawaban yang dimasukkan kepada kami," ujar Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Bobby Najoan melalui Kabid Pemdes Dolly Kenap kepada wartawan, Kamis (22/11).
Dikatakan Kenap, jika ketiga desa itu tidak juga memasukkan laporan pertanggungjawaban hingga akhir tahun ini, maka pada tahun depan, anggaran Dandes tahap 3 yang seharusnya diterima tahun ini, sudah tidak akan dicairkan lagi. "Bisa dicairkan tapi waktunya sudah mepet untuk pengerjaannya. Jika tidak dicairkan maka akan ada pemotongan pada Dana Alokasi Umum (DAU) sesuai dengan nominal penyaluran untuk 3 desa tersebut," tandasnya.
Diketahui, total alokasi Dandes di Kabupaten Minut untuk tahun tahun 2018 sebesar Rp89 miliar. Nilai ini turun sekira Rp7 miliar dibandingkan dengan total alokasi Dandes di tahun 2017 yang oleh pemerintah pusat diberikan sebesar Rp96,8 miliar bagi 125 desa di Kabupaten Minut.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment