Berita Terbaru

Thursday, October 25, 2018

VAP Perintahkan Seluruh Camat Data Guru Honorer
by Frani Bagawie - 0

BUPATI Minut Vonni A Panambunan.
AIRMADIDI,SMCOM--Guna memaksimalkan bidang pendidikan, maka Bupati Minut Vonni A Panambunan STh akan mendata kembali semua sekolah baik negeri maupun swasta yang memiliki guru honorer.
Untuk itu, semua camat yang ada di Kabupaten Minut diperintahkan mendata jumlah guru honorer yang ada di setiap sekolah yang ada di wilayan mereka masing-masing. "Camat saya minta turun mendata sekolah yang memiliki guru honorer. Tujuannya agar sekolah lain yang kekurangan guru, maka sekolah yang kelebihan guru honorer akan pindahkan. Namun yang diutamakan pengisian di sekolah negeri yang kekurangan guru," ujar Panambunan dalam kegiatan kunjungan kerja peningkatan profesionalisme guru di SMPN 1 Airmadidi, Kamis (25/10).
Panambunan dalam kesempatan tersebut juga sempat menyinggung tentang pembiayaan dari Pemkab Minut ke guru honorer swasta. Padahal sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, pembiayaan gaji guru di sekolah swasta tidak lagi menjadi tanggung jawab pemerintah. Untuk itu diminta agar pihak sekolah swasta atau yayasan bisa membiayai sendiri guru honorer. "Gaji guru honorer sudah disiapkan dalam dana BOS sebesar 15%. Namun karena nominalnya sedikit, maka pemerintah daerah telah menyiapkan Rp1 juta untuk menambah pembayaran guru honorer," katanya seraya berjanji siap memperjuangkan pemberian 5 kilogram beras bagi setiap guru honorer.
Diketahui, sesuai data Dinas Pendidikan Minut dimana jumlah guru ASN berjumlah 1.561 orang, guru sertifikasi 1.288 guru dan guru non sertifikas 273 guru. Sementara untuk guru non ASN 1.309 orang, guru honor penerima insentif daerah 675 orang yang terdiri dari 320 negeri dan 355 swasta.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment