Berita Terbaru

Friday, October 26, 2018

Rp32 Miliar Lanjutan Pembangunan Bandara Lolak
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


BOLMONG, SMCOM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, terus melakukan lobi anggaran untuk pekerjaan lanjutan Bandar Udara (Bandara) di tahun 2019. Kepala Dinas Perhubungan Bolmong, Drs Ashari Sugeha bahwa pada pembahasan satuan II beberapa bulan yang lalu pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Udara kementerian Perhubungan RI telah menetapkan pagu Indikatif 2019 sebesar Rp32 miliar yang akan di peruntukan untuk pekerjaan lanjutan Sisi Udara (Runway) Rp27 miliar dan pagar lahan khusus Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKP) Rp5 Milyar.

“Jadi, total Pagu Indikatif tahun 2019 sebesar Rp32 Miliar,” ujar Sugeha, Rabu (24/10) siang.
Ditambahkan, tidak menutup kemungkinan anggaran untuk pekerjaan sisi udara akan bertambah. Karena menurut Kepala Bandara Naha selaku KPA pada Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Naha beberapa hari yang lalu saat meninjau lokasi mendampingi Tim Auditor Itjen Kemenhub. “Pekerjaan pematangan lahan Sisi Udara/Runway dengan panjang 1.400 M, lebar 30 M ditambah Striip sisi kanan dan kiri kurang lebih 60 M pekerjaan nya akan diselesaikan di tahun 2019,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Prasarana, Zulfadhli Binol SE ME. Bahwa untuk pekerjaan tahun ini sudah dilakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO) pada selasa 23 Oktober 2018 kemarin.
“Kami bersyukur karena progressnya sudah mencapai 100 persen. Hasil ini juga karena ada keterlibatan semua instansi yang terkait,” tuturnya.
Dikatakannya juga, bahwa dengan turunnya APBN tahap I, Alhamdulillah Pemkab Bolmong mendapatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp696.523.600.
“Anggaran tersebut sudah di setor melalui Kas Daerah bendahara penerimaan pada kemarin hari tanggal 23 Oktober 2018 yang terkait dengan Retribusi Galian C,” tukasnya.(mg1)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment