Berita Terbaru

Thursday, October 25, 2018

Potong Gaji Guru Honor, VAP Siap Ganti Sejumlah Kepsek
by Frani Bagawie - 0

BUPATI Minut saat menyorot penyaluran BOS untuk guru honorer.(foto:glen/smcom)
AIRMADIDI,SMCOM--Bupati Minut Vonni A Panambunan STh akan mengganti sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Minut. Ini menyusul adanya keluhan sejumlah guru honorer dimana ada Kepsek yang melakukan pemotongan pembayaran gaji mereka yang sudah ditata lewat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sebab dalam BOS sudah tertata 15% dipergunakan untuk membayar gaji guru honorer. "Saya akan ganti kepsek yang berlaku curang begitu. Ini baru saya dengar dalam pertemuan ini. Kalau tidak ada pertemuan seperti ini, mana mungkin saya tahu. Itu adalah hak guru dan jangan diambil," ujar Bupati dalam kegiatan kunjungan kerja peningkatan profesionalisme guru di SMPN 1 Airmadidi, Kamis (25/10).
Dalam keluhan guru honorer, mencuat jika ada kepsek yang hanya membayar Rp100 ribu untuk gaji selama 3 bulan mengajar. Bahkan, saat ditanyakan ke pemimpin sekolah yang bersangkutan, oleh kepsek berkilah jika itu sudah ketentuan dari bagian anggaran.
Ironisnya lagi, ada kepsek yang berujar jika guru honor yang sudah menerima bantuan dana Rp1 juta sudah tidak akan menerima gaji dari dana BOS. "Untuk itu esok (Jumat,26/10/2018), saya akan panggil semua kepsek yang ada di Minut untuk melakukan penandatangan perjanjian dengan saya," ungkap Bupati yang biasa akrab dipanggil VAP.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment