Berita Terbaru

Monday, October 1, 2018

Pemkab Minut Bantu Korban Gempa di Sulteng
by Frani Bagawie - 0

PENYERAHAN bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu oleh Pemkab Minut.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM--Pemkab Minut ikut memberikan bantuan bagi korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (1/10). Pemberian donasi diserahkan secara simbolis oleh Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu MA yang berupa barang-barang Mie instan dan lainnya, diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut Forsman Dandel Ssos di pelataran parkir depan gedung bupati untuk diteruskan pada korban bencana.
Kuhu mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemkab kepada para korban bencana. "Pemberian bantuan ini merupakan tindakan kemanusiaan. Sebagai umat manusia sudah seharusnya memberikan bantuan dan pertolongan kepada sesama yang dilanda kesulitan. Dalam hal yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya," katanya.
Sementara itu, Kepala BPBD Minut Forsman Dandel mengungkapkan, jumlah bantuan dari Pemkab Minut sebanyak 72 dos mie instan dan barang lainnya. "Ini merupakan bantuan awal yang berisi pakaian layak pakai, pakaian dalam, pampers, obat-obatan dan makanan ringan. Selain itu juga ada bantuan sebanyak 37 dos dari jemaat GMIM Bukit Moria Warukapas," ujarnya.
Lanjutnya, bantuan pemkab Minut dan jemaat GMIM Bukit Moria Warukapas dibawa ke posko penerimaan bantuan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut yang diterima langsung kepala BPBD Sulut Joy Oroh. Direncanakan bantuan-bantuan dari Minut ini akan dibawa ke daerah bencana Rabu (3/10) dengan kapal laut dan tak menutup kemungkinan bisa lewat jalur darat.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment