Berita Terbaru

Thursday, October 18, 2018

Kumtua Sampiri Pindah Kantor di Rumah
by Frani Bagawie - 0

KANTOR Kumtua Sampiri hanya dipergunakan saat akan ada pertemuan atau acara.(foto:ist)
AIRMADIDI, SMCOM--Pelayanan kepada masyarakat dari aparat pemerintah desa, harusnya dilakukan di kantor desa setempat dan buka di tempat lain. Namun sayang, apa yang dilakukan Hukum Tua Desa Sampiri Fecky Pieter, sangat bertolal belakang. Pasalnya, sampai saat ini, fasilitas kantor yang disiapkan Pemkab Minut, tidak digunakan dengan semestinya karena Kumtua lebih memilih bekerja dan melayani masyarakat dari rumah.
Hal ini pun langsung disorot oleh masyarakat Desa Sampiri. "Kantor Kumtua hanya dibuka disaat akan ada pertemuan atau acara lainnya. Sementara untuk pelayanan surat menyurat dilakukan dari rumah Kumtua dan itu seharusnya tidak dibenarkan," ujar salah satu warga Desa Sampiri, Medzen Lumingkewas kepada wartawan, Kamis (18/10).
Menariknya, diakui Lumingkewas, dalam pelayanan ke masyarakat, Kumtua malah memberikan batas waktu pelayanan dari pukul 08.00 Wita sampai 17.00 Wita atau jam 5 sore. "Masalahnya saat warga datang, Kumtua lagi tidor dan harus menunggu hingga berjam-jam," ungkapnya.
Untuk itu, dirinya meminta Pemkab Minut melalui instansi terkait untuk dapat memberikan pembinaan atau teguran kepada Kumtua. Sebab, keluhan ini sudah menjadi bahan perbincangan warga di kampung itu.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment