Berita Terbaru

Monday, October 15, 2018

Kumtua Bahoi Keluhkan Pengeboran Air Dari Dinas PU
by Frani Bagawie - 0

KUMTUA Bahoi, Daud Dalero.
AIRMADIDI,SMCOM--Proyek pengeboran air bersih yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui pihak ketiga yakni kontraktor di Desa Bahoi Kecamatan Likupang Barat, mulai dikeluhkan oleh Hukum Tua (Kumtua) Daud Dalero.
Pasalnya, proyek air bersih dan 2 bak penampungan yang dianggarkan kurang lebih Rp800 juta dari APBD 2018 ini, pengerjaannya sudah terhenti. "Sudah hampir 1 bulan proyek itu tidak berjalan. Saya akan pertanyakan masalah ini ke Dinas PU. Jika Dinas PU dan kontraktor tidak ada orang yang siap kerja, saya nanti carikan orang untuk kerjakan proyek tersebut. Saya juga melihat mesin pengeboran yang digunakan sudah tidak layak karena sudah beberapa kali rusak," ungkap Dalero.
Penyediaan air bersih di Desa Bahoi sudah sangat mendesak diperlukan masyarakat. Sebab, air bersih yang ada sekarang dinilai tidak layak karena mengandung zat kapur. Sementara, dengan adanya proyek air tersebut, maka air yang akan dikonsumsi masyarakat sudah sangat baik. "Proyek pengeboran air berada di puncak sehingga air akan bersih. Sementara untuk saat ini, air bersih yang digunakan warga berasal dari bawah dan dekat pantai sehingga mengandung kapur," jelas Dalero.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment