Berita Terbaru

Monday, September 17, 2018

Terkait Penerimaan CPNS, Hari Ini Honda K2 Bakal Demo
by Frani Bagawie - 0

AIRMADIDI,SMCOM--Pemerintah pusat sudah menetapkan jumlah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 termasuk Pemkab Minut. Namun sayangnya, kabar ini tidak sepenuhnya bahagia diterima masyarakat umum. Buktinya, para tenaga honorer daerah atau Honda K2 di Pemkab Minut tidak senang. Pasalnya, dalam perekrutan CPNS tahun ini, pemerintah hanya memberikan jatah 3 orang khusus Honda untuk diikutsertakan dalam penerimaan tersebut.
Alhasilnya, para Honda K2 di Pemkab Minut berencana melakukan aksi demo pada Senin (17/9) di kantor Bupati Minut.
Menurut salah satu tenaga Honda K2 Minut, Noldy Torar mengaku jika ia dan rekan-rekannya sesama Honda K2 kecewa karena untuk mereka hanya disediakan 3 kursi untuk diperebutkan. "Saya kecewa walau memahami kalau di UU ASN batas maksimal CPNS 35 tahun. Tapi seharusnya pemerintah pusat lebih utamakan yang sudah bertugas mengabdi bertahun-tahun. Sebab kami juga sudah memberi kontribusi tenaga dan waktu bagi pembangunan di daerah," ujar Torar, Minggu (16/9).
Untuk itu, sambungnya, para Honda K2 Minut akan berunjuk rasa terhadap pemerintah pusat di kantor Bupati Minut. "Dalam aksi damai ini kami akan menyampaikan aspirasi kepada bupati agar bisa bantu perjuangkan. Intinya kami di Minut menolak penerimaan CPNS dari jalur umum. Jika ada 175 kursi yang dibuka, utamakan dulu 158 kursi dari Honda K2. Sisanya baru dibuka untuk di luar Honda K2," tegas Torar.
Diakuinya, saat ini sudah ada Honda K2 yang meninggal atau sudah keluar dan bekerja di tempat lain. "Tapi kami yang sudah bekerja sebagai tenaga honor sejak awal-awal tahun Minut berdiri. Kami bertahan sebagai tenaga honor hingga sekarang dengan gaji kecil karena berharap akan diangkat jadi CPNS tahun ini. Bagaimana nasib kami akan berubah kalau tak diangkat jadi CPNS," pungkas Torar.
Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Styvi Watupongoh SIP menyebutkan tahun ini akan dibuka penerimaan untuk 175 CPNS dari jalur umum. Dimana 3 kursi disediakan bagi Honda K2. "Untuk Minut akan menerima CPNS sebanyak 175 orang. Dengan perincian 83 orang untuk tenaga kesehatan, 50 tenaga guru dan sisanya tenaga teknis," katanya seraya menambahkan ke 175 kursi CPNS tersebut sudah termasuk tiga kursi yang disediakan bagi tenaga honda K2 yang berumur di bawah 35 tahun.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment