Berita Terbaru

Tuesday, September 4, 2018

Proyek Pengaman Bibir Pantai Poigar Milik Oknum Caleg di Kotamobagu Dipertanyakan
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


BOLMONG, SMCOM - Warga dan pemerintah desa Poigar Satu Kecamatan Poigar Mongondow, Kabupaten Bolmong, mempertanyakan adanya proyek pengaman bibir pantai di desa mereka itu. Pasalnya menurut kepala desa Poigar Satu Rubianto Mokodongan, proyek yang diduga milik salah satu oknum caleg di Kotamobagu itu, hingga saat ini belum dikerjakan. Padahal menurut informasi yang Ia terima dari BPBD, proyek dengan nilai lebih dari satu miliar itu merupakan pekerjaan triwulan II.

“Saya sudah cek instansi terkait, bahkan perusahaan CV Fajar sebagai pelaksana sudah menerima DP 30 persen. Tapi hingga memasuki akhir tahun ini belum ada tanda-tanda pengerjaan,” ungkap Rubianto. Kata Rubianto, sebagai seoarang kepala desa Ia wajib mempertanyakan hal ini. “Sebab ini menyangkut kepentingan dan pembangunan di desa. Apalagi jika proyek ini sudah dikerjakan tentu akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat poigar,” jelas Rubianto.

Terpisah, Kabid BPBD Kabupaten Bolmong Ferdinan Pasambuna sebagai instansi terkait proyek bibir pantai Poigar, mengaku kalau proyek sedang dalam proses. “Proyek itu bukan terlambat dikerjakan, tapi tahapan proyek itu, perusahaan pelakasana terlebih dahulu membuat bois,” jelas Pasambuna. Lanjut Pasambuna, setelah bois selesai dilaksanakan, pesangan pengaman bibir pantai dipasang. “Mungkin pekan ini proyek sudah jalan,” tutup Pasambuna.(mg1)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment