Berita Terbaru

Saturday, September 1, 2018

Oknum Ketua PPI Sulut dipolisikan
by fadjrin haryanto - 0

Edwin Bolung saat melapor di Polresta Manado.



MANADO, SMCOM—Buntut pembatalan sepihak pelantikan pengurus baru Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) periode 2018-2023 hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) III PPI Minut di Pulisan tanggal 21 Agustus lalu, Panitia Muskab PPI Minut pun meminta pertanggung jawaban pengurus PPI Sulut, dalam hal ini oknum Ketua PPI Sulut, HK alias Endo. Pembatalan sepihak tersebut dilakukan tepat di hari "H", Kamis (30/8) kemarin.
Ketua Panitia Muskab III PPI Minut, Edwin Bolung, Kamis (30/8) tadi malam langsung mempolisikan HK yang telah membatalkan pelantikan tersebut. Laporan bernomor: STTLP/2436/VIII/2018/SULUT/RESTA MDO diterima Brigadir Andi Gadafi Amiruddin di SPKT Polresta Manado. "Kami ingin Ketua (HK, Red) mempertanggungjawabkan pembatalan tersebut. Kalau memang tidak menghendaki kami dilantik, mengapa tidak menyampaikan sejak jauh hari, bukan pada saat hari 'H'.



Laporan pengaduan.




 Karena selain kami sudah menyewa gedung dan catering, kami juga kehilangan muka menyampaikan pembatalan kepada para undangan, terutama para pejabat di lingkup Forkompimda Minut.  Bahkan ada yang sudah datang ke lokasi acara. Ini seperti mempermalukan institusi PPI itu sendiri," beber PPI angkatan 2002 tersebut.
Laporan itu sendiri menurut Bolung diharapkan hasilnya dapat mengklarifikasi pembatalan tersebut kepada umum. "Karena kami tidak ingin kewibawaan organisasi ini runtuh, sehingga ke depannya tidak ada lagi respek ke PPI Minut," pungkasnya.
Oknum Ketua PPI Sulut, HK alias Endo, saat dimintai konfirmasi via SMS hanya menjawab singkat. “1.Tidak ada yg suruh mereka buat pelantikan .2 proses administrasi dan mekanismenya belum selesai -- itu merupakan inisiatif mereka sendiri,” ujarnya.(*)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment