Berita Terbaru

Saturday, September 1, 2018

Kirab Remaja Sulut gelar Relantas 2018
by fadjrin haryanto - 0

Peserta Relantas foto bersama


MANADO, SMCOM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Lalu Lintas, Dewan Pimpinan Daerah Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional Sulawesi Utara (DPD PPUKRN SULUT) bekerjasama dengan Polresta Manado menggelar kegiatan Remaja Peduli Lalu Lintas (RELANTAS) yang sudah diselenggarakan di Lantai 3 Gedung Mapolresta Manado Sabtu (1/9).

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai siswa di Sekolah yang ada di Kota Manado yang direkrut khusus untuk menjadi Relantas yang juga adalah Pelopor Lalulintas. Sejak 23 Agustus bulan lalu hingga tanggal 8 September nanti, ke-25 peserta ini akan dibina dan dibekali berbagai ilmu Lalu Lintas oleh Anggota Sat Lantas Polresta Manado, diantaranya 12 Gerakan Lalu lintas, dan pengenalan Satpas SIM.

Ketua Panitia Pengarah Aiptu Pol Noviandy Hiola mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yakni membentuk Mental dan keperibadian yang mengarah pada setiap Siswa yang peduli terhadap lalu lintas.
"Nanti pada saat mereka selesai kegiatan ini dan sekembalinya di sekolah, mereka bisa membantu pengaturan Lalu Lintas di area sekolah masing-masing. Karena ilmu yang kita beri adalah ilmu Lalu Lintas kemudian bagaimana teknis dalam penerbitan SIM, Olah TKP Lantas mereka sudah kami ajarkan. Paling Tidak ketika kembali ke sekolah mereka, ilmu-ilmu seperti ini bisa mereka bagikan ke teman-teman," ujar Purna Pasukan Utama KRN tahun 1993 ini.

Ditambahkan Ketua Panitia Djohar Panto, kegiatan ini nantinya akan menghasilkan kader Relantas yang bisa membantu Polantas. "Nanti pada penutupan kegiatan mereka akan dikukuhkan sebagai Relantas yang bisa membantu tugas Polantas, meskipun baru pada tugas-tugas sederhana," imbuh Anggota Luar Biasa Purna Pasukan Utama KRN tanun 2018 ini.

Kak Oan, sapaan akrab aktivis pemuda yang juga giat di organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ini juga mengatakan kegiatan ini mrndapat respon serius dari Polresta Manado. Karenanya, Panto menyampaikan terima kasih buat Kapolresta Manado Kombes FX Surya Kumara dan Wakapolresta Arya Perdana yant telah memberikan respon positif untuk kegiatan ini. "Juga buat Kasatlantas Pak Kompol Margonda Aritonang yang sudah membuka kegiatan mewakili Pak Kapolresta, serta kepada Kanit Regiden Pak Iptu Awaluddin Puhi dan Kanit Laka Pak Ipda Julio Jagratara," pungkas PPI 1986 ini.

Sementara itu, Ketua DPD PPUKRN Sulut Hendra Zoenardjy mengatakan Relantas Manado jadi awal dan akan dilanjutkan di beberapa Kabupaten/Kota lainnya. "Ini jadi awal yang baik, dan menurut rencana akan segera kami gelar di Minut," jelas Purna Pasukan Utama KRN tahun 1990, yang didampingi Sekretaris Panitia Pengarah Firman 'Ai' Mustika.(efh/*)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment