Berita Terbaru

Thursday, September 6, 2018

Ini Jumlah Kuota dan Syarat Penerimaan CPNS 2018 di Bolmong
by fadjrin haryanto - 0

ilustrasi



BOLMONG, SMCOM - Pencari kerja patut bergembira. Pasalnya, kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolmong sudah ada. “Kuota untuk Kabupaten Bolmong sebanyak 304 pelamar, dari pengajuan 535 oleh BKPP ke KemenPAN-RB,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Ambah, Rabu (5/9).

Dijelaskannya, kuota terjadi penurunan. Kalau detail formasi dari kuota tersebut dirinya belum tahu. Karena, saat ini baru ada hitungan dari BKN.  “Tapi kami berharap, agar ada penambahan kuota untuk Kabupaten Bolmong. Bupati juga berharap seperti itu dan mudah-mudahan akan ada bertambah kuota,” ujarnya, didampingi Kabid Pengadaan Dan Mutasi Suipto Tubuon.

Menurut dia, pada Kamis (6/9) hari ini, dirinya akan ikut dalam rapat yang dilaksanakan KemenPAN-RB di Jakarta. Dalam rapat kali ini membahas terkait persiapan penerimaan CPNS. “Kalau kapan dibuka CPNS kami belum tahu dan belum ada pemberitahuan. Tapi berdoa saja, supaya secepatnya akan diumumkan kapan dibuka. Karena lebih cepat lebih baik, sebab banyak putra/putri daerah yang menanti,” sebutnya.

Dia menjelaskan, untuk penerimaan kali ini  berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, saat ini dari pusat sudah menginstruksikan harus diangkat satu admin dari BKPP daerah untuk memvalidasi berkas pelamar. “Kalau lalu pelamar yang langsung berhubungan secara online ke pusat, tapi kalau sekarang tidak. Kali ini, pelamar mendaftar di sscn dan mengirim berkas, tapi itu akan divalidasi oleh satu admin itu. Nanti admin tersebut yang mengirim ke KemenPAN-RB,” katanya.

“Walau ribuan yang melamar, tetap admin yang akan tangani. Jadi memang admin harus teliti, cepat, dan tepat,” jelasnya. Dia mengimbau bagi pelamar agar jangan lupa croscek kembali NIK dan nomo KK, jangan sampai tidak tedaftar. “Jadi croscek kembali NIK dan nomor KK-nya, jangan sampai tidak terdaftar. Karena KemenPAN-RB bekerjasama dengan Diskdukcapil,” tukasnya.(mg1)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment