Berita Terbaru

Monday, September 10, 2018

Dorong Budaya Membaca
by fadjrin haryanto - 0

Salah satu sudut di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dimanfaatkan sebagai tempat membaca.


KOTAMOBAGU, SMCOM - Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, terus mendorong budaya membaca. Hampir setiap sudut kantor, dijadikan tempat membaca. Dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bambang Ginoga, beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan sumbangan dari Prodia. "Prodia telah menyumbang buku, majalah, meja dan tempat membaca. Ini juga sebagai syarat kelengkapan arsip perpustakaan," terangnya.

Dia berharap, dinas-dinas lain juga ikut mengembangkan minat baca. Dirinya juga berharap, rencana untuk membangun perpustakaan bakal diwujudnyatakan oleh pemerintah. Pasalnya beberapa waktu lalu dalam kegiatan rakornas kabupaten kota, telah disinggung setiap Dinas Perpustakaan se-Indonesia punya perpustakaan sendiri.

"Tapi kendalanya untuk membangun gedung tersebut harus mempunyai lahan yang sudah bersertifikat bahkan hibah. Nah, kita baru mengusulkan. Kalau sudah ada, tidak ada yang ganggu gugat pada saat membangun," bebernya.

Sementara diakuinya, diharuskan perpustakaan dan arsip dipisahkan."Memang perpustakaan dan arsip ini harus berdiri sendiri. Tapi inikan masih gabung. Mudah-mudahan akan cepat terealisasi apa yang diusulkan," tukasnya.(mg1)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment