Berita Terbaru

Tuesday, September 25, 2018

Beginilah Tampilan RSUD Maria Walanda Maramis Yang Baru
by Frani Bagawie - 0

FOTO maket RSUD Maria Walanda Maramis yang akan dibangun diatas bekas SMPN 1 Airmadidi.(foto:glen/smcom)
AIRMADIDI,SMCOM—Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien, maka RSUD Maria Walanda Maramis akan terus berbenah dalam pelayanan. Apalagi, saat ini, RSUD tersebut sementara dibangun 3 instalasi perawatan untuk pasien sehingga pelayanan akan lebih maju dan warga tidak perlu lagi berobat hingga ke Kota Manado. Pembangunan ini dilaksanakan di bekas lahan SMPN 1 Airmadidi. “Pelayanan akan semakin mantap ketika pembangunan 3 instalasi perawatan senilai kurang lebih Rp20 miliar ini sudah jadi,” ungkap Direktur RSUD Maria Walanda Maramis, dr Alain Beyah kepada wartawan, Selasa (25/9).
Dijelaskan Beyah, 3 instalasi yang akan dibuat yakni Instalasi Gawat darurat (IGD), Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan Intensive Care Unit (ICU) atau Unit Perawatan Intensif. “Proyek ketiga instalasi ini akan dikerjakan oleh 3 kontraktor,” jelasnya.
Disisi lain, saat ini pihak eksekutif dan legislator sementara membahas anggaran perubahan APBD 2018. Sangat diharapkan kiranya anggaran untuk RSUD Maria Walanda Maramis bisa ditingkatkan. Sebab, melihat kondisi anggaran yang ada saat ini tidak akan cukup untuk membiayai semua keperluan dari RSUD tersebut. “Harapan kami di anggaran perubahan APBD 2018 kami dapat penambahan. Sebab itu juga akan membiayai Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertambah serta hutang obat ke pihak ketiga yakni PT Kimia Farma serta kebutuhan pembayaran listrik yang meningkat setelah adanya gedung baru yang telah diresmikan oleh Bupati belum lama ini,” tambah Beyah.(lee
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment