Berita Terbaru

Friday, August 3, 2018

Rampungkan MRBM, Pemkot tambah anggaran 2019
by yunita Cantik - 0

tampak salah satu Kubah yang tengah dalam
 penyelesaian pemasangan marmer
KOTAMOBAGU–Penyelesaian Bangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) kian pasti. itu karena Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 9 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Rencana Pemkot Kotamobagu ini disampaikan langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek MRBM, Sofyan Hatam, kepada sejumlah awak media. “Anggaran sebesar itu akan diperuntukkan pada pembangunan landscape dan basement. Kita upayakan agar MRBM bisa rampung 100 persen dan bisa segera difungsikan,” kata Hatam, Jumat (3/8/2018) siang tadi.
Harapan Pemkot bersama dengan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu lanjut Hatam, akan segera terwujud, ketika MRBM selesai dan bisa di gunakan dengan baik. “Ini sudah bisa difungsikan. Tapi posisinya masih dalam pengerjaan, sehingga di bagian dalam sudah bisa digunakan sholat. Tapi masih ada beberapa bagian lagi yang harus dirampungkan tahun ini. Tahun depan masih ada pekerjaan lagi, tapi lebih banyak di luar bangunan masjid,” katanya.
Sedangkan untuk kelanjutan pembangunan tersebut, kata hatam. Masih berpatokan pada hasil pengerjaan tahun 2018 ini. “jika target pekerjaan tahun ini bisa selesai tepat waktu, maka kami akan menyiapkan perencanaan untuk proses lelang pada paket pekerjaan tahun selanjutnya. Insya allah semua berjalan lancar, agar awal tahun sudah bisa lelang dan pekerjaannya cepat dilaksanakan,” ujarnya.
Untuk sisa pekerjaan tahun 2018 ini, jelas Hatam. pihak ketiga pelaksana proyek bangunan MRBM sedang merampungkan pekerjaan marmer, kaligrafi dan beberapa pekerjaan lainnya. “Batas waktu pekerjaan sampai 23 Agustus. Setelah itu kita rencanakan menambah waktu pengerjaannya empat puluh lima hari lagi, karena ada ketambahan anggaran dua ratus lima puluh juta dari sisa hasil tender. Kita sudah koordinasikan dengan pihak ketiga, dan mereka menyanggupinya,” jelasnya.
Selain itu tambahnya, pihak pekerja pada mega proyek yang dibangun dari Anggaran daerah ini, meminta tambahan anggaran sebesar Rp 250 juta untuk pengadaan pagar keliling di lantai II bangunan masjid. “Selain dana tambahan, pelaksana proyek juga meminta penambahan empat puluh lima hari kerja, karena waktu pengiriman bahan yang akan digunakan sekitar dua minggu, kemudian waktu pemasangan pagar sekitar satu bulan,” tambahnya. (tr3).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment