Berita Terbaru

Tuesday, August 28, 2018

Penertiban Peti Bakan, Ratusan Sumur Terancam Ditutup
by yunita Cantik - 0

Tampak Tim Operasi Penertiban
tengah mempersiapkan alat berat
BOLMONG SMCOM–Tak hanya diduga tak berizin, namun Perusahaan tambang illegal (Peti) di Blok Bakan sudah banyak memakan korban jiwa. Oleh karenanya, Selasa, (28/8/2018) hari ini, Kepolisian resort (Polres) Bolmong melakukan penertiban kembali Peti yang berlokasi di Desa Bakan Kecamatan Lolayan. 

Bertindak selaku pimpinan Operasi penertiban, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan SIK memimpin langsung ratusan anggota berseragam dari Polres Bolmong, di bantu pihak Kepolisian sector Lolayan, Babinsa setempat serta Koramil Lolayan.

System yang digunakan dalam penertiban kali ini jelas Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, melalui humas Polres bolmong AKP Saiful Tamu adalah dengan cara-cara persuasif. “Dengan alat berat kemungkinan kita akan menutup ratusan sumur pengalian batu yang mengandung emas, semua lobang akan ditutup total terutama untuk sumur pengalian emas yang dianggap rawan dan telah memakan korban jiwa,” kata Tamu.

Beginilah kondisi Peti Blok Bakan
yang rencananya akan ditutup Total
Tak hanya hari ini. namun kata mantan Kapolsek Passi ini, bahwa operasi penertiban ini akan dilakukan secara rutin terus menerus, dengan melibatkan TNI Kodim 1303 Bolmong. “Operasi ini akan berlanjut. Kami akan terus melakukan pengawasan bersama Anggota TNI Kodim. Sekali lagi dengan cara persuasive. Memberi pemahaman kepada warga penambang tentang bahaya dan resiko sebagai penambang illegal,” tukas Tamu.

Sekedar Informasi, hingga saat ini, Tim Operasi penertiban Peti Bakan yang di Pimpin Kapolres Bolmong Bersama Waka Polres Bolmong masih berada di Lokasi Blok Bakan. Hingga berita ini diturunkan, Menurut salah satu warga yang menyaksikan penertiban tersebut, bahwa belum ada lobang yang di tutup dengan cara ditimbun, karena tim operasi penertiban masih melakukan penjelasan kepada warga penambang serta alat penimbun berupa eskapator tengah dipersiapkan.  "Belum ada yang naik ke Lokasi, masih di lereng gunung lokasi tambang," ujar pria yang minta namanya tidak di publish. (mg3).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment