Berita Terbaru

Monday, August 6, 2018

Kantor Dishub Minut Pindah di Terminal Airmadidi
by Frani Bagawie - 0

LOKASI yang akan dibangun pintu masuk tol.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM—Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) segera dipindahkan ke Terminal Tumetenden Airmadidi. Hal tersebut menyusul lokasi lahan kantor sekarang yang berada di jalan Worang By Pass DesaTumaluntung Kecamatan Kauditan ini akan digunakan untuk membangun pintu masuk 13 Tol Manado-Minut-Bitung dan pintu keluar 14. Terkait pemindahan kantor ini, maka Bupati menggelar pertemuan tertutup di Kantor Dinas Perhubungan, Senin 6 Agustus 2018.

Pertemuan dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan Drs Rivino Dondokambey, Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Drs Allan Mingkid, Kepala Dinas Perhubungan Drs Aldrin Posumah MSi, Kepala Bapelitbang Arnolus Wolajan SSTP MSi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh SIP dan Kabag Humas dan Protokol Chresto Palandi SSTP MSi.

Dalam pertemuan ini dibicarakan berbagai persiapan untuk memindahkan aktivitas perkantoran Dinas Perhubungan yang pemindahannya akan dimulai Selasa 7 Agustus hari ini
Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) melalui Kabag Humas dan Protokol Chresto Palandi SSTP MSi mengatakan, pemindahan kantor Dishub Minut merupakan wujud dukungan Pemkab Minut terhadap program strategis nasional pembangunan jalan Tol Manado-Minut-Bitung. “Pemkab Minut tentunya harus mendukung program pemerintah pusat. Oleh karenanya, kantor ini harus segera dipindah. Sebelumnya rencana awal kantor ini tidak termasuk dalam lahan pembangunan, namun belakangan, perkembangannya masuk juga mengingat Kecamatan Airmadidi dan Kauditan merupakan daerah penyanggah ekonomi yang perkembangannya cukup pesat. Maka dari itu dibangunlah akses pintu masuk dan keluar 13 dan 14,” terang Palandi.

Sementara itu terpisah, Kepala Dishub Minut, Drs Aldrin Posumah mengaku pemindahan kantornya segera dilakukan hari ini. “Bupati VAP telah menginstruksikan pemindahan harus dilakukan esok hari sehingga pada Rabu kami telah melakukan aktivitas perkantoran di lantai tiga gedung Tumetenden di Kompleks Terminal Airmadidi,” jelas Posumah.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment