Berita Terbaru

Monday, July 2, 2018

Warga Laporkan Kumtua Desa Sampiri
by Frani Bagawie - 0

Puluhan warga Desa Sampiri saat membawah keluhan mereka ke DPRD Minut.(foto:glen/smcom)
AIRMADIDI SMCOM--Tidak tahan dengan perlakuan Hukum Tua (Kumtua), membuat beberapa warga Desa Sampiri Kecamatan Airmadidi mendatangi kantor DPRD Minut untuk melaporkan beberapa permasalahan yang dilakukan oknum Kumtua mereka. Kedatangan mereka guna melaporkan dugaan kasus amoral Kumtua dan juga melakukan penyelewengan Dana Desa (Dandes) di Desa Sampiri.

Perwakilan warga ini diterima Wakil Ketua DPRD Minut Denny Wowiling Msi, Ketua Komisi I Stendy Rondonuwu SE, Joseph Dengah, Fredrik Runtuwene, Moses Corneles dan Ir. Lucky B Kiolol, Senin 2 Juli 2018.

Terkait dugaan kasus amoral, salah satu warga desa Sampiri yaknu Elvis Lumingkewas mengungkapkan jika oknum Kumtua kerap menggoda perempuan yang akan mengurus surat. "Puncaknya belum lama ini, kumtua tertangkap basah di rumah oleh suami selingkuhan sekitar jam 4 pagi," kata Lumingkewas.

Selain dugaan amoral, warga juga meminta agar seluruh penggunaan anggaran Dandes diaudit kembali. Bahkan warga menilai jika penyaluran beras untuk keluarga sejahtera atau Rastra tidak tepat sasaran. Sebab banyak calon penerima yang justru dikeluarkan dari daftar penerima dan juga oknum kumtua FP alias Fecky mundur dari jabatannya.

Mendengarkan aspirasi warga ini, Ketua Komisi I Stendy Rondonuwu mengatakan jika pihaknya akan mendatangi Desa Sampiri besok hari. "Sebagai tindak lanjut aspirasi warga, kami akan mendatangi Desa Sampiri besok," tuturnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment