Berita Terbaru

Tuesday, July 24, 2018

VAP: Tol Manado-Bitung Pengaruhi Pariwisata Minut
by Frani Bagawie - 0

PENINJAUAN proyek jalan tol Manado-Bitung oleh Gubernur Sulut dan Bupati Minahasa.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengatakan jika keberadaan jalan Tol Manado-Bitung ini akan sangat menunjang pariwisata daerah itu. Hal tersebut dikatakan VAP saat melakukam peninjauan proyek jalan Tol Manado-Bitung bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Selasa 24 Juli 2018. "Minut akan menjadi daerah pariwisata di Sulut. Jadi, dengan adanya Tol Manado-Bitung ini akan mempengaruhi pariwisata Minut yang pasti akan mendatangkan wisatawan," jelasnya.

VAP juga mengatakan jika pembangunan jalan tol di wilayah Minut sangat membantu akses masuk dari Manado dan Bitung. Apalagi itu akan menunjang sektor perdagangan antar beberapa daerah di sekitar Minut. "Jalan tol ini sangat baik karena akan memudahkan berbagai sektor untuk peningkatam perekonomian daerah, "kata VAP seraya berterima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Presiden Jokowi yang sudah membantu mempercepat pembangunan jalan tol Manado-Airmadidi-Bitung.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap dioperasikannya jalan tol ke depan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kawasan Manado, Minahasa Utara, dan Bitung serta menjadi jalan akses utama menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pelabuhan Internasional Bitung. "Jalan tol ini juga akan menjadi jalan akses utama ke KEK Bitung dan Pelabuhan Internasional Bitung yang akan dibangun sehingga perlu kita dukung," tambah Dondokambey.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment